2020 Tahun Pandemi Covid-19, Untung Bisa WFH, Simak Aplikasi Terbaik versi Google

- 3 Desember 2020, 10:41 WIB
Ilustrasi sejumlah aplikasi terbaik 2020
Ilustrasi sejumlah aplikasi terbaik 2020 /antara

DENPASARUPDATE.COM – Tahun 2020 boleh dibilang tahun Pandemi Covid-19. Sebab sejak Februari virus ini telah menular ke seantero dunia. Hingga memasuki pengujung tahun pun virus Corona ini belum sirna.

Situasi ini memaksa warga dunia termasuk di Indonesia  baik yang di perkantoran maupun perusahaan harus bekerja dari rumah alias WFH (Work From Home).

Mesin pencarian terkemuka dunia Google telah menerbitkan daftar aplikasi terbaik 2020 yang didominasi oleh solusi bekerja dari rumah.  Yakni, mulai dari aplikasi untuk kesehatan mental, buku resep masakan, chrome desktop jarak jauh dan paket kerja kantoran dari rumah. Ada pula kerja paket kantor besutan Microsoft.

Baca Juga: Momentum 212, DPR RI Dukung RUU Ekonomi Syariah

"Tahun ini, kita lebih mengandalkan aplikasi dari sebelumnya -- untuk tetap terhubung, mengejar hobi baru, dan menemukan ketenangan dari kebisingan dunia. Inovatif, elegan, berikut adalah aplikasi terbaik Play tahun 2020," tulis Google di laman Play Store, sebagaimana dikutip DenpasarUpdate dari antaranews.com Kamis 3 Desember 2020.

Aplikasi pemantau waktu tidur dan relaksasi Loona menjadi aplikasi terbaik yang dipilih Google. Sementara, aplikasi terbaik pilihan pengguna adalah Disney+.

Untuk game, Google memilih "Genshin Impact" sebagai aplikasi game terbaik. "Setiap judul yang dinobatkan sebagai Game Terbaik harus melebihi ekspektasi dan memberikan pengalaman yang menarik," ujar Google.

Baca Juga: Walah!, Diduga Lakukan Pencurian Teknologi, 1.000 Lebih Peneliti Tiongkok Angkat Kaki dari Amerika

Sedangkan aplikasi game pilihan pengguna jatuh pada "SpongeBob: Krusty Cook-Off."

Google Play juga memberikan penghargaan untuk film, pertunjukan, buku, dan buku audio terbaik. "Jumanji" dan "Yellowstone" menjadi film dan pertunjukan terlaris.

Selanjutnya, "Midnight Sun" oleh Stephenie Meyer adalah buku terlaris, sedangkan "The 48 Laws of Power" adalah buku audio terlaris. ***

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x