Layani 1.808 Pemasok Sampah, TPS 3R Uma Asri Denpasar Pilah Plastik dan Produksi Bahan Baku Sampah Organik

- 20 November 2022, 07:36 WIB
Karyawan TPs 3R Uma Asri jalan Cargo Ubung Kaja Denpasar sedang memilah sampah plastik dari timbunan sampah campuran
Karyawan TPs 3R Uma Asri jalan Cargo Ubung Kaja Denpasar sedang memilah sampah plastik dari timbunan sampah campuran /Humas J2PS/Denpasar Update

DENPASARUPDATE.COM – Roadshow jajaran pengurus Jaringan Jurnalis Peduli Sampah (J2PS) ditengah perhelatan KTT G20 pada 15 November 2022 baru lalu menyasar tiga titik. Selain Eco Bali dan Bali Waste Cycle (BWC) selanjutnya mengetahui lebih nyata bagaimana proses pengolahan sampah dengan bertandang ke Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse dan Recycle (TPS 3R) di Jl. Cargo Kenanga I No. 1 Ubung Kaja Denpasar, Selasa, 15 November 2022 lalu.

 Kedatangan rombongan J2PS yakni Agustinus Apollo Daton (Ketua), Muhammad Ridwan (Sekretaris) dan I Gusti Ngurah Dibia (Ketua Divisi Sosialisasi dan Edukasi), Ignatius Kleden (Divisi Advokasi dan Litigasi) dan Umar Ibnu Alkhatab (Penasihat) diterima Riandy Arya Satria selaku Manajer Operasional TPS 3R Uma Asri.

 "Kunjungan kita ke sini mau tahu lebih jelas bagaimana TPS 3R Uma Asri dalam mengelola sampah warga di kawasan Ubung Kaja dan apa benefit serta kendala yang dihadapi," ucap Ketua J2PS yang akrab dipanggil Polo ini.

 Baca Juga: HUT PGRI Ke-77 dan HGN 2022 Kecamatan Gerokgak Dimeriahkan Jalan Santai dengan Motto Solidaritas tanpa Batas

Menanggapi kedatangan J2PS ini, Rian menyampaikan apresiasinya karena ada wartawan yang mau berkecimpung dalam "kegilaan" dan kepedulian terhadap lingkungan khususnya masalah sampah di TPS 3R yang memiliki tagline, "Selangkah Lebih Maju" ini.

 "Kami berterima kasih sekali kepada rekan-rekan media yang ikut, mau gila bersama kami di sini," ungkap Rian saat menyambut kedatangan jajaran J2PS.

 Rian menuturkan pihaknya di TPS 3R Uma Asri bersama Bank Sampah Sesana Merta selama ini menangani sebanyak 1.808 pelanggan khusus area Ubung Kaja saja. Ada 4 banjar yang menjadi pelanggannya yaitu Banjar Uma Sari, Petangan Gede, Pemangkalan, dan Lili Gundi.

 Baca Juga: Masih Berjuang Pulih dari Cedera, Begini Kondisi Terkini Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani

"Kita mengelola sampah di sini dengan metode secara terjadwal. Beda dengan kota yang punya jadwalnya sendiri, kita juga punya jadwalnya sendiri menyesuaikan wilayah di sini," jelasnya.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Denpasar Update


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah