Albania dan Indonesia Bangun Kesepakatan Kerjasama Pengembangan Militer Dengan Turki

- 5 Agustus 2020, 06:33 WIB
Tentara Turki yang tiba untuk latihan militer bersama skala besar dengan Azerbaijan disambut dalam sebuah upacara di Nakhchivan, di Republik Otonomi Nakhchivan Azerbaijan, 27 Juli 2020. (AA Foto) /

DENPASARUPDATE.COM - Pemerintahan Albania akhirnya menyetujui untuk melakukan kesepakatan militer dengan pemerintah Turki, Senin 3 Agustus 2020.

Kerjasama tersebut dilakukan sebagai bagian dari hubungan persahabatan dan memperjuangkan kerjasama militer antar kedua negara.

"Dengan perjanjian ini, kontribusi keuangan dibuat untuk pembelian jasa dan barang untuk keperluan militer. Dengan demikian, akan mempengaruhi peningkatan interoperabilitas Angkatan Bersenjata Republik Albania," kata Presiden Albania Ilir seperti dikutip DenpasarUpdate.com (Pikiran Rakyat Media Network) dari Kantor Berita Turki Anadolu Agency, Selasa 4 Agustus 2020.

Baca Juga: Erdogan Lakukan Diplomasi Telepon dengan Jokowi, Ada Apa Ya?

Perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk menentukan prinsip-prinsip bantuan keuangan bagi Albania untuk membeli produk dan layanan yang 100 presen dibuat sendiri di Turki untuk keperluan militer.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh kedua negara pada 24 Januari dan 24 Februari tahun ini. Parlemen Albania kemudian mengesahkan perjanjian pada 23 Juli.

Setelah persetujuan presiden, perjanjian akan mulai berlaku 15 hari setelah dipublikasikan dalam Pernyataan Resmi.

Baca Juga: Wacana Tiadakan Baliho Kampanye Oleh KPU, DPRD Bali Tegaskan Tolak dan Minta Kaji Ulang

Sebelumnya, kedua sekutu itu NATO itu juga menandatangani Rencana Kerjasama Pertahanan pada Februari.

Halaman:

Editor: Rudolf Arnaud Soemolang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X