2800 Guru Lulus Seleksi Guru Penggerak Kemendikbud

- 16 Oktober 2020, 06:30 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim dalam Jumpa Virtual.
Mendikbud Nadiem Makarim dalam Jumpa Virtual. /Tangkap layar instagram/@kemdikbud.ri
 
DENPASARUPDATE.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menyelenggarakan Program Pendidikan Guru Penggerak. 
 
Sebanyak 147 orang dari 785 fasilitator/instruktur, 614 orang dari 45575 pendamping, serta 2800 orang dari 19218 guru telah lulus seleksi Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan I dilansir dari kemdikbud.go.id.
 
Mendikbud Nadiem Makarim saat membuka acara PPGP secara virtual 15 Oktober 2015 memberikan ucapan selamat kepada peserta yang lulus seleksi.
 
 
 “Selamat sudah berjuang mengambil peran menuju transformasi pendidikan Indonesia, yaitu transformasi pendidikan untuk pembelajaran yang berpihak pada murid dan pembelajaran yang memerdekakan,” ucap Nadiem.

Nadiem memberikan apresiasi kepada peserta atas perjuangan serta keseriusan dalam mengikuti seleksi hingga dinyatakan lulus.
 
“Ibu dan Bapak mungkin perlu berjalan puluhan kilometer untuk mendapat jaringan yang stabil agar mampu melakukan wawancara. Banyak yang berguguran dan menyerah dengan prosesnya. Sekali lagi, selamat! Selamat sudah melewati proses yang tidak mudah ini dan menjadi yang terbaik,” ucap Nadiem.
 

Nadiem kemudian memotivasi peserta agar tetap semangat mengikuti pelatihan hingga nanti ditugaskan ke lapangan sebagai guru penggerak.
 
“Ada sembilan bulan lagi sampai Ibu dan Bapak menjadi Guru Penggerak. Sepanjang sembilan bulan ke depan, pembelajaran yang kita jalani merupakan pembelajaran yang bermakna. Pembelajaran yang penuh refleksi. Pembelajaran yang penuh kerendahan hati untuk terus berbenah,” ucapnya.
 

Ia berharap para peserta dapat memperoleh hasil yang baik serta dapat berbagi pengalaman antar sesama calon guru penggerak.
 
“Sampaikan semua tantangan, keberhasilan sekecil apapun, kebingungan yang dihadapi. Berbagilah setiap kebahagiaan atas perubahan-perubahan yang dialami,” ucapnya.***

Editor: M Hari Balo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x