Populer Tapi Tak Disadari! Ragam Istilah Ramadhan yang Perlu Anda Tahu, Pernahkah Mengalami No 4?

- 24 Maret 2024, 07:29 WIB
Ragam istilah dalam bulan ramadhan cukup populer tapi banyak yang belum paham makna
Ragam istilah dalam bulan ramadhan cukup populer tapi banyak yang belum paham makna /ilsutrasi denpasar update/

DENPASARUPDATE.COM - Bulan Ramadhan tengah berjalan, Anda pasti sering mendengar istilah khas terkait bulan suci tersebut.

Ragam istilah yang sering diperdengarkan saat bulan puasa tiba ini memiliki arti penting. Berikut ulasan makna ragam istilah Ramadhan yang perlu Anda tahu.

Dilansir dari beragam sumber, kegiatan-kegiatan Ramadhan memiliki ragam istilah unik yang penting untuk diketahui maknanya.

Baca Juga: Bali United Basketball Menang Lawan Rajawali Medan, Kierell Green Perkasa Dengan 24 Poin dan 20 Rebounds

Tidak hanya bagi umat Islam itu sendiri, tetapi juga umat non muslim sebagai wawasan untuk penerapan toleransi antar umat beragama.

Dari ragam istilah yang ada, berikut Tim DenpasarUpdate paparkan beberapa istilah paling populer di bulan suci Ramadhan lengkap dengan maknanya.

1. Ronda atau Patrol Sahur
Ronda atau patrol sahur merupakan kegiatan yang biasanya dilakukan oleh sekumpulan laki-laki yang berkeliling kampung sambil membunyikan kentongan atau alat musik lainnya dengan irama tertentu, tujuannya membangunkan warga untuk makan sahur.

Baca Juga: Jay Idzes Jadi Idola Baru di Timnas Indonesia, Senang Videonya Viral Lawan Vietnam

Kegiatan semacam ini cukup unik sebab hanya dilakukan saat bulan Ramadhan saja. Dahulu masih hanya alat sederhana, sekarang sudah banyak yang beralih menggunakan alat elektronik.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Denpasar Update


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah