Dinar Candy Ceritakan Perjuangan Mencari Sang Adik Saat Gempa Cianjur

- 24 November 2022, 14:07 WIB
Menurut kesaksian adik kesayangan Dinar Candy ini, Cecep mengaku sempat merasakan guncangan gempa.
Menurut kesaksian adik kesayangan Dinar Candy ini, Cecep mengaku sempat merasakan guncangan gempa. /

DENPASARUPDATE.COM - Gempa yang melanda Cianjur pada Senin, 21 November 2022 sempat membuat adik Dinar Candy hilang kontak dengan keluarga.
 
Dinar Candy mengaku sempat kesusahan mencari keberadaan adiknya. Mengingat kondisi bangunan Pesantren telah roboh akibat gempa.
 
"Pas aku lihat di berita daerah Pesantren dia itu daerah bencana, nyari Teteng susah banget karena pesantrennya roboh," kata wanita yang berprofesi DJ itu.
 
Beruntung, akhirnya Teteng berhasil ditemukan di sekitar pesantren. Tepatnya di area lapangan. Kondisi Teteng saat ditemukan dalam keadaan lemas dan gemetaran. Ia pun memeluk ayahnya.
 
Adik Dinar Candy ditemukan pada malam hari pukul 19:00 WIB dan langsung dijemput oleh ayahnya. "Disangka Teteng, dia gak dijemput, karena sudah malam banget, ketemunya jam tujuh malam," tambah Dinar Candy.
 
Menurut cerita Teteng, saat kejadian gempa, awalnya ia mengira getaran tersebut berasal dari bangku yang dimainkan temannya.
 
"Aku kira teman aku ngegetarin bangku, pas udah lama, baru sadar gempa," ucapnya.
 
Sadar akan gempa, membuatnya sempat panik dan lemas.
 
"Aku panik, lemas. Pas teman-teman pada berdiri, aku baru bisa lari, langsung lompat ke lapangan," imbuh Teteng.
 
Sekarang, kondisi Teteng sudah stabil kembali. Ia juga mengatakan keinginannya untuk kembali lagi ke pesantren, masih ingin sekolah lagi.
 
"Aku sih balik lagi, gak (trauma)," tuturnya dikutip dari Pikiran-Rakyat.com melalui YouTube Seleb Oncam News, Rabu, 23 November 2022.
 
Saat ini Teteng dan anggota keluarga lainnya sudah diboyong Dinar Candy ke Jakarta demi keselamatan mereka.
 
"Aku boyong keluarga ke Jakarta dulu sampai kondusif keadaan di sana," kata Dinar Candy dikutip dari caption unggahan foto di akun Instagram pribadinya.***
 
 
 

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Instagram


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x