Patut Diteladani, Suporter Jepang Bersihkan Sampah Usai Pertandingan

- 24 November 2022, 08:54 WIB
Suporter Jepang Lakukan ‘BERSIH-BERSIH’ Stadion/Instagram: @omr94
Suporter Jepang Lakukan ‘BERSIH-BERSIH’ Stadion/Instagram: @omr94 /

DENPASARUPDATE.COM - Suporter Jepang yang hadir di Piala Dunia Qatar patut diajdikan teladan karena inisiatifnya membersihkan sampah usai pertandingan selseai. Seperti yang dilakukan usai pertandingan Jepang vs Jerman. 
 
Euforia mereka saat Jepang berhasil mengalahkan Jerman pada laga Rabu Malam, membuat suporter Jerman tidak lupa melakukan kebiasaan mereka untuk membersihakn stadion. Inisiatif ini pun mendapat pujian dari netizen.
 
Di Instagram, banyak netizen yang membagikan video pendek saat suporter Jepang sedang memungut sampah mereka di tribun penonton.
 
Bahkan Suporter Jepang sudah mulai membersihkan sampah di tribun penonton saat laga Pembuka Piala Dunia. Usai laga pertempuran Qatar dengan Ekuador, tampak suporter Jepang masih tetap tinggal di stadion.
 
Mereka memilih tinggal di stadion untuk memunguti sampah-sampah yang berserakan di podium penonton. Aksi bersih samah secara sukarela ini tentu saja mendapat sorotan jagad internasional.
 
Masing-masing dari suporter Jepang itu tampak membawa kantong besar. Perlahan, mereka berjalan menyusuri bangku penonton dan memunguti sampah, lalu dimasukkan ke kantong yang mereka bawa.
 
Para suporter Jepang tampak memunguti sampah mereka sendiri juga sampah yang ditinggalkan suporter lain. Sampah yang terkumpul termasuk bendera dan spanduk yang dibagikan oleh panitia.
 
Aksi viral ini tak hanya terjadi di tahun ini. Mereka juga melakukan hal serupa saat perhelatan Piala Dunia 2018.
 

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x