Pemprov Bali Gelontor Akses Internet Gratis di 1493 Desa Adat

- 14 Agustus 2020, 17:13 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster saat menghadiri sidang paripurna istimewa HUT ke-62 Provinsi Bali di Gedung DPRD Bali Jumat 14 Agustus 2020 /Rudolf Arnaud Soemolang

DENPASARUPDATE.COM - Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan bahwa pihaknya komitmen untuk menyediakan akses internet yang merata di seluruh Bali.

Untuk itu, pihaknya menyediakan Wi-Fi gratis di seluruh desa adat yang ada di Bali.

Wi-Fi tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi Bali dan akan ditaruh di bale Banjar yang merupakan pusat aktifitas adat masyarakat.

Baca Juga: Bantu Promosikan Pariwisata Bali, Tito Karnavian Utus YouTuber Tina Bule

"Untuk operasional dan pemeliharaannya dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten/kota dengan menggunakan Bantuan Keuangan Khusus (BKK)," kata Gubernur Bali saat Sidang Paripurna Istimewa DPRD Bali dalam rangka HUT ke-62 Provinsi Bali, di Gedung DPRD Bali, Jumat 14 Agustus 2020.

Sedangkan, untuk jaringan bermasalah akan dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten/kota.

Sementara terkait kelangsungan belajar-mengajar masa pandemi, ia menegaskan bahwa Pemprov Bali masih menggunakan model pembelajaran dalam jaringan/online dan jalur jaringan/offline.

Baca Juga: Jagoan Baru Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9A

Untuk sistem pembelajaran daring, tenaga pendidik mendapingi siswa dengan bantuan media digital dan elektronik melalui pesan Whatsapps dan SMS.

Halaman:

Editor: Rudolf Arnaud Soemolang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X