Butuh Modal Usaha Rp100 Juta?, KUR BRI 2022 Pilihan Pas, Cepat, dan Angsuran Ringan, Disini Penjelasannya

- 17 Oktober 2022, 09:00 WIB
Plafon dan skema angsuran KUR yang diluncurkan BRI tahun 2022
Plafon dan skema angsuran KUR yang diluncurkan BRI tahun 2022 /kur.bri.id/Denpasar Update

DENPASARUPDATE.COM - Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang diluncurkan oleh BRI di tahun 2022 kini hadir dengan angsuran ringan dan limit pinjaman mencapai Rp100 juta.

KUR adalah salah satu bentuk program pinjaman bersubsidi pemerintah yang disalurkan melalui Bank konvensional salah satunya adalah Bank BRI.

Kondisi ekonomi nasional pasca pandemi yang tidak baik-baik saja, memaksa para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah harus gulung tikar.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Bahasa Inggris Kelas 10 SMA SMK MA Writing Congratulation Cards Halaman 30 dan 31

Hal ini diakibatkan karena daya beli konsumen yang menurun dan dibarengi dengan harga bahan baku yang naik sehingga mengakibatkan konsumen UMKM juga menurun drastis.

Maka dari itu pemerintah melalui program pinjaman bersubsidi mendorong para pelaku UMKM untuk bangkit dan mendirikan usahanya kembali, mengingat UMKM adalah salah satu instrument penyumbang PDB Nasional terbesar.

Maka dari itu program KUR ini di harapkan memberikan dampak yang siknifikan untuk mendorong UMKM dalam negri bangkit Kembali pasca pendemi.

Baca Juga: Jadwal Sholat dan Imsakiyah Senin 17 Oktober 2022 Untuk Wilayah Kabupaten Tabanan dan Sekitarnya

Angka pinjaman KUR yang diberikan juga tidak main-main, anda bisa meminjam sampai limit Rp 100 Juta dengan angsuran yang sangat ringan yaitu Rp 1 juataan per bulan.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah