Yuk Pilih! Mana Lebih Cepat Cair ? Ajukan Pinjaman KUR BRI Sendiri Atau Melalui Perantara Mantri BRI

- 13 Oktober 2022, 11:00 WIB
Skema informasi pengajuan KUR BRI tahun 2022
Skema informasi pengajuan KUR BRI tahun 2022 /kur.bri.id/Denpasar Update

DENPASARUPDATE.COM - Acap banyak nasabah Bank BRI atau warga masyarakat yang ragu-ragu dalam mengajukan pinjaman KUR BRI dengan alasan proses yang lama, sehingga mereka meminta bantuan Mantri BRI untuk mengurusi berkas pengajuan pinjamannya.

Mantri BRI adalah sebutan untuk tenaga pemasar mikro yang bertugas sebagai penyuluh digital untuk melancarkan program pinjaman bersubsidi pemerintah. 

Mantri BRI ini kini sudah banyak tersebar diberbagai daerah, baik di perkotaan sampai perdesan di seluruh plosok Indonesia.

Baca Juga: Jaga Toleransi dan Moderasi Beragama, Kepala Kantor Kemenag Buleleng Silaturahim ke Puri Kanginan Buleleng

Tugas mantri BRI sebagai penyuluh melakukan edukasi dan literasi keuangan ini memang dirasa sangat membantu oleh masyarakat, terlebih pelaku UMKM.

Pasalnya tugasnya dalam menyampaikan informasi tentang pinjaman bersubsidi, sampai dengan pendampingan kepada pelaku UMKM yang akan mengajukan pinjaman KUR BRI dinilai efektif dan mempermudah pelaku UMKM.

Tapi apakah benar jika pelaku UMKM yang mengajukan KUR BRI dengan bantuan Mantri BRI akan mempercepat proses pencairan dana?

Baca Juga: Waspada! Gangguan Tidur Terjadi Akibat Sampah Emosi, Berpengaruh pada Kualitas Hidup, Ini Solusinya

Tentunya tidak begitu, meskipun anda mengajukan pinjaman KUR BRI sendiri, anda juga bisa segera mendapatkan pencairan jika berkas yang diperlukan sudah lengkap dan memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Berita DIY Portal Purwokerto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah