Saat HUT Ketujuh, Giri Prasta Sebut Jagabaya Dulang Mangap Telah Warnai Pembangunan Bali

- 16 April 2024, 09:40 WIB
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang juga selaku Ketua MGPSSR Provinsi Bali menghadiri HUT Jagabaya Dulang Mangap Ke-7 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (14/4)
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang juga selaku Ketua MGPSSR Provinsi Bali menghadiri HUT Jagabaya Dulang Mangap Ke-7 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (14/4) /prokompim Badung/Prokompim Badung

 

 

DENPASARUPDATE.COM - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang juga selaku Ketua MGPSSR Provinsi Bali menghadiri HUT Jagabaya Dulang Mangap Ke-7 dengan tema “Mesikian” di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (14/4/2024).

Dalam sambutannya dirinya menyampaikan rasa bangganya atas kontribusi Jagabaya Dulang Mangap selama ini, yang selalu ikut berpartisipasi ngayah mewarnai pembangunan yang ada di Pulau Bali.

Melalui tema Mesikian ini Bupati Giri Prasta mengajak seluruh elemen Jagabaya Dulang Mangap pada khususnya, dan pasemetonan MGPSSR pada umumnya, agar senantiasa bersatu, bersama-sama membangun wilayah masing-masing, yang bermuara pada pembangunan Pulau Dewata secara keseluruhan.

Konsep ini telah dirinya implementasikan selama ini dalam memimpin Badung maupun dalam menahkodai MGPSSR Provinsi Bali. Dimana Bupati Giri Prasta telah berhasil membangun fondasi yang dipersyaratkan untuk menuju Badung unggul, indikatornya tercermin dari masifnya pembangunan infrastruktur, percepatan, dan pemerataan pembangunan.

“HUT Jagabaya Dulang Mangap Ke-7 memiliki makna yang sangat spesial dan sakral bagi MGPSSR, karena angka 7 melambangkan Sapta Rsi. Saya berharap momentum HUT Jagabaya Dulang Mangap ini, akan semakin mempererat persaudaraan pasemetonan diantara satu trah dengan mengedepankan konsep wasudewa kutumbakam,” ujar Giri Prasta.

Giri Prasta menambahkan bahwa kedepannya dirinya ingin mendorong pembangunan SDM semeton Pasek, dengan peta jalan yang jelas dan terukur, guna menjawab tantangan pembangunan dan memastikan kontribusinya terhadap pencapaian visi Indonesia Emas, utamanya dalam mewujudkan pulau Bali yang lebih sejahtera, maju, berdaulat, adil dan makmur namun tetap berpegang teguh pada akar budaya yang adi luhung.

Sementara itu Kadek Agus Suartana selaku ketua panitia HUT Jagabaya Dulang Mangap Ke 7 melaporkan bahwa anggota Jagabaya Dulang Mangap telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti bersih-bersih di pura, penghijauan dan donor darah  sebelum acara puncak HUT ke 7.

Halaman:

Editor: Tegar Putra Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah