Adilson Maringa Beberkan Tips Sukses Jadi Penjaga Gawang di Bali United Academy

- 15 April 2024, 02:30 WIB
Penjaga Gawang Bali United Adilson Maringa saat menghadapi PSIS Semarang
Penjaga Gawang Bali United Adilson Maringa saat menghadapi PSIS Semarang /MEDIA BALI UNITED

DENPASARUPDATE.COM - Penjaga gawang Bali United, Adilson  Maringa hadir dalam sesi latihan Bali United Academy hari Sabtu (6/4) sore tadi di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Kiper asing Serdadu Tridatu cukup terpukau dengan semangat antusias latihan dari anak-anak didik Bali United Academy sore tadi.

Sebab itu menjadi pengalaman pertamanya untuk lebih dekat dan secara hangat bersama mereka menjalani proses latihan dengan tim pelatih yang hebat.

Mantan penjaga gawang Arema FC itu bahkan membandingkan dengan dirinya yang menjalani proses latihan untuk menjadi pemain profesional di negara asalnya, Brasil.

“Tentu, di negara saya (Brasil) sama seperti Indonesia yang sangat fanatik terhadap sepak bola. Kami memulai dari akademi sepak bola seperti ini sebelumnya. Saya memulai latihan dan pelatih percaya saya. Mereka memberikan saya kesempatan untuk menjadi pemain profesional di masa depan. Jadi, jika kalian memiliki anak yang memiliki mimpi menjadi pemain sepak bola profesional, datanglah ke Bali United Academy. Pelatih akan melihat bakat dan kualitas kalian untuk menjadi pemain profesional. Ini adalah kesempatan yang sangat bagus,” terang Maringa.

Penjaga gawang yang kini menempati urutan pertama dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga 1 musim ini pun memberikan wejangan khusus untuk para penjaga gawang yang tengah menjalani proses bersama Bali United Academy.

“Khususnya untuk penjaga gawang, saya ingin berkata kepada mereka bahwa Bali sekarang memiliki Training Center yang besar dan indah serta  memiliki pelatih yang bagus. Bekerja keraslah dan percaya pada dirimu untuk terus berusaha sebagai kunci rahasia menuju sukses. Percaya diri dan percayakan kepada pelatih kalian,” jelas Maringa.

Bali United Academy saat ini menjalani proses latihan untuk anak didik 5 kategori usia yaitu U8, U10, U12, U14, dan U16 serta tidak menutup kemungkinan kategori usia lainnya akan dibuka.

Segala proses telah dijalankan peserta didik yang sudah memasuki pekan ketiga latihan di sarana latihan dari Serdadu Tridatu ini.

Halaman:

Editor: Tegar Putra Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah