Laga Barito Putera vs PSIS Semarang Resmi Ditunda, Begini Alasannya

- 25 Januari 2023, 07:07 WIB
Laga Barito Putera dan PSIS Semarang ditunda
Laga Barito Putera dan PSIS Semarang ditunda /instagram

DENPASARUPDATE.COM - BRI Liga 1 di putaran kedua ini rencananya akan mempertemukan Barito Putera dengan PSIS Semarang di pekan 20. Dijadwalkan sebelumnya, harusnya Barito Putera akan bertanding melawan PSIS Semarang pada tanggal 26 Januari 2023.
 
 
Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Barito Putera, dimana rencananya pertandingan akan diadakan di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan.
 
Sayangnya laga tersebut ditunda, putusan ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru dengan ditandatangani oleh Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno selaku Direktur Operasional.
 
Melansir dari akun Instagram resmi Barito Putera, berikut isi dari surat edaran tersebut yang diunggah pada tanggal 25 Januari 2023.
 
Surat edaran tersebut secara resmi ditujukan kepada PS Barito Putera dan juga PSIS Semarang.
 
Ada 3 rujukan yang tertulis di dalam surat dengan perihal "Status pertandingan BRI Liga 1-2022/2023 NP. 175 Antara PS Barito Putera vs PSIS Semarang".
 
1. Surat Kapolres Banjar kepada Pimpinan Panitia Penyelenggara BRI Liga 1 Stadion Demang Lehman Martapura perihal pertandingan BRI Liga 1 tanggal 10 Januari 2023.
 
2. Surat Klub PS Barito Putera perihal Permohonan Penundaan Pertandingan Minggu 20 PS Barito Putera vs PSIS Semarang (NP. 175) tanggal 18 Januari 2023.
 
3. Pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 175 Antara PS Barito Putera vs PSIS Semarang.
 
Ketiga hal sebagai rujukan tersebut menghasilkan putusan bahwasanya pertandingan Barito Putera vs PSIS yang harusnya dilaksanakan tanggal 26 Januari 2023 harus ditunda.
 
Dalam surat edaran tersebut dituliskan akan ada informasi secara terpisah terkait jadwal pertandingan yang baru.
 
Sementara dari akun Instagram PSIS, diinformasikan terkait Penundaan pertandingan lantaran adanya kendala izin keramaian di venue Barito Putera.
 
"Berdasarkan surat resmi dari PT. Liga Indonesia Baru, laga Antara Barito Putera menghadapi PSIS mengalami penundaan karena terkait izin keramaian di venue Barito Putera," tulis akun Instagram @psisfcofficial pada tanggal 24 Januari 2023.
 
Meski tidak ada pernyataan resmi dari PT LIB maupun dari Barito Putera atau PSIS Semarang, banyan yang mengkaitkan dengan adanya acara besar di Kalimantan Selatan di hari yang sama dengan jadwal pertandingan.
 
Mengingat tanggal 26 Januari 2023 menjadi hari pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul ke-18.
 
Dilansir DenpasarUpdate.Com dari laman kalselprov.go.id, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan akan melaksanakan haul Muhammad Zaini Abdul Ghani di tanggal tersebut.
 
Dapat dipastikan bahwasanya, ini merupakan acara yang cukup besar. Bola dijadikan satu dengan jadwal pertandingan, mungkin dikhawatirkan akan menciptakan massa yang sangat padat.
 
Ada kemungkinan, Barito Putera akhirnya mengajukan Permohonan Penundaan Laga dikarenakan hal tersebut yang mana juga dibenarkan oleh PSIS dalam caption yang dituliskan di Instagram.***

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Instagram Kalselprov.go.id


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x