No Guling-Guling! Suporter Ingatkan Bali United Tidak Ulur Waktu Hadapi PSM dan Kobarkan Semangat Puputan

- 20 Januari 2023, 10:47 WIB
Gelandang Bali United Ramdani Lestaluhu saat menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023. Suporter meminta Bali United bermain spartan, puputan, dan tidak mengulur waktu lagi.
Gelandang Bali United Ramdani Lestaluhu saat menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023. Suporter meminta Bali United bermain spartan, puputan, dan tidak mengulur waktu lagi. /Media Bali United

DENPASARUPDATE.COM – Ketika Bali United dikalahkan Persija Jakarta dalam pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023. Bali United begitu banyak mendapatkan kritikan tajam dari suporter, terutama di dunia maya.

Suporter saat itu mengkritik Eber Bessa dkk yang terlalu banyak mengulur waktu dengan saling berjatuhan di lapangan. Mereka terlihat keram dan itu strategi mereka untuk mengulur waktu. Tapi strategi tersebut berbuah blunder.

Di injury time yang diberikan wasit berlisensi FIFA Thoriq Alkatiri saat itu selama tujuh menit, dua gol langsung dibuat oleh Macan Kemayoran dan akhirnya berhasil menang dengan skor 3-2. Padahal Bali United sempat 2-1 hingga menit ke-90+5. Karena mengulur waktu, Thoriq baru meniup peluit panjang tanda berakhirnya bertandingkan di menit 90+11.

Baca Juga: Kalkulasi Kudeta Klasemen Liga 1, Bernardo Tavares Instruksikan PSM Untuk Bermain Agresif Kontra Bali United

Sontak kritikan tajam menghujam skuad asuhan Stefano Cugurra. “Guling-Guling FC” pun menjadi julukan baru yang diberikan oleh warganet. Suporter tak ingin punggawa Bali United meninggalkan marwah Serdadu Tridatu yang bertarung secara Puputan penuh perjuangan.

Hal ini diungkapkan oleh suporter senior Bali United Komang Gunantara. “Pertandingan Persija vs Bali United di Candrabhaga Bekasi, kelihatan sekali banyak drama terutama rebahan dari pemain Bali United, mulai mengulur-ngulur waktu saat unggul,” terangnya.

“Saran saya jadilah Bali United yang sejati dalam keadaan apapun tetap bermain sportif kemudian tentang aksi pemain yang malah menjadi awal kekalahan Bali united,” tambah pria yang akrab disapa Baligun Yokohama tersebut.

Baca Juga: Bali United vs PSM Makassar: Head to Head, Prediksi, dan Hasil Akhir yang Bisa Ubah Posisi Klasemen BRI Liga 1

Disamping itu, Baligun meminta agar Teco bisa mendengarkan berbagai saran yang diberikan suporter. Memang semua saran tidak bisa diserap sepenuhnya karena Teco yang mengetahui jelas apa yang terjadi dan dibutuhkan di internal tim.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x