Bali United vs PSM Makassar: Head to Head, Prediksi, dan Hasil Akhir yang Bisa Ubah Posisi Klasemen BRI Liga 1

- 20 Januari 2023, 09:37 WIB
Pertemuan PSM Makassar kontra Bali United di Stadion BJ Habibie Parepare di putaran pertama BRI Liga 1
Pertemuan PSM Makassar kontra Bali United di Stadion BJ Habibie Parepare di putaran pertama BRI Liga 1 /Media Bali United

DENPASARUPDATE.COM – Bali United akan menghadapi PSM Makassar di laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion SUltan Agung Bantul pada Jumat sore (20/1/2023). Duel kedua tim bisa mengubah posisi di klasemen sementara. Hitung-hitungan kasar, jika PSM berhasil memenangkan pertandingan, Otomatis mereka masih nyaman di singgasana BRI Liga 1.

Jika seandainya kalah atau imbang menghadapi Serdadu Tridatu, posisi skuad asuhan Bernardo Tavares bisa tergusur oleh Madura United. Dengan catatan Laskar Sape Kerrap – julukan Madura United berhasil menang menghadapi Persib Bandung.

Disatu sisi, Bali United berhasil menang maka akan menggeser posisi Madura United dan Persija Jakarta. Persija tidak bisa berkutik lagi di pekan ke-19 karena sudah kalah satu gol tanpa balas menghadapi Persis Solo.

Baca Juga: Bentrok vs Bali United, PSM Makassar Kembali Dijadwalkan Bertanding Tanpa Penonton, Begini Kata Netizen

Jika ingin menjadi pengubah komposisi di klasemen sementara BRI Liga 1, Bali United harus bisa berbenah. Skuad asuhan Stefano Cugurra wajib belajar dari kesalahan saat kalah menyakitkan dari Persija Jakarta di pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023.

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut punya triknya. Apa itu? “Kami harus marking lebih bagus buat tidak kebobolan. Pasti di dalam setiap pertandingan ada kesalahan, pasti kami sudah evaluasi, sudah bicara sama pemain buat lebih bagus kedepan, kami tahu kami salah kebobolan di menit terakhir di pertandingan terakhir kemarin, dan besok kami harus lebih bagus, lebih fokus, waktu bola mati bisa bertahan lebih bagus buat tidak kebobolan lagi,” jelasnya.

Pelatih berpaspor Brasil tersebut juga sadar Juku Eja – julukan PSM Makassar bukanlah lawan yang sembarangan. Dari 18 pertandingan, PSM menjadi tim yang paling kuat pertahanannya dengan hanya kebobolan 10 gol.

Baca Juga: Info Harga Tiket PSIS Semarang Versus Arema FC Lengkap Tata Cara Pembeliannya

“PSM tim kuat di Liga 1, kami harus respect sama mereka, tapi kami harus fokus sama tim kami dulu buat perbaiki kesalahan baru lihat tim dari PSM karena lebih penting perbaiki kesalahan dari kami,” kata Teco

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x