Kalkulasi Kudeta Klasemen Liga 1, Bernardo Tavares Instruksikan PSM Untuk Bermain Agresif Kontra Bali United

- 20 Januari 2023, 10:24 WIB
Penyerang PSM Makassar Everton Naschimento saat berduel dengan mantan bek Bali United Willian Pachecoi di putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie Parepare
Penyerang PSM Makassar Everton Naschimento saat berduel dengan mantan bek Bali United Willian Pachecoi di putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie Parepare /Media Bali United

DENPASARUPDATE.COM – PSM Makassar terancam kehilangan singgasana BRI Liga 1 2022/2023 di pekan ke-19 seandainya hanya mampu meraih hasil imbang bahkan kalah menghadapi Bali United di Stadion Sultan Agung Bantul pada Jumat sore (20/1/2023).

Bali United tidak menggeser posisi PSM Makassar karena sekarang skuad asuhan Stefano Cugurra tersebut hanya mengemas 33 poin. Sedangkan PSM sudah mengoleksi 37 poin. Yang paling berpeluang merangsek ke puncak klasemen adalah Madura United.

Poin mereka saat ini adalah 36 poin. Jika berhasil menang dan PSM imbang atau kalah dari Seradu Tridatu, otomatis Madura United berhak di singgasana klasemen sementara. Dengan catatan jika Gachrudin Aryanto dkk berhasil menang menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada Jumat malam (20/1/2023).

Baca Juga: Bali United vs PSM Makassar: Head to Head, Prediksi, dan Hasil Akhir yang Bisa Ubah Posisi Klasemen BRI Liga 1

Ingin meraih kemenangan, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta Wiljan Pluim dkk untuk bisa lebih fokus dan agresif menghadapi Bali United. Dia sadar Serdadu Tridatu bukan lawan yang mudah dikalahkan.

“Terkait pertandingan, kami berusaha menunjukkan hal yang sama seperti pertandingan sebelumnya. Usaha bagus, agresif, fokus lagi," kata Tavares saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Kamis petang (19/1/2023).

"Kami berusaha mendapatkan hasil yang bagus, namun ini tidak akan mudah karena Bali juga tim yang kuat. Kami menghadapi tim kuat. Bali United adalah tim yang sudah juara, dua kali malah di beberapa tahun belakang," bebernya.

Juku Eja jelas menargetkan kemenangan untuk memastikan posisi mereka kokoh di puncak klasemen. "Fokus kami ada pada pertandingan besok di sini, Bali menjadi tim juara sebelumnya, kami fokus memberikan yang terbaik pada akhirnya mendapatkan hasil bagus untuk besok," kata dia.

Baca Juga: Bentrok vs Bali United, PSM Makassar Kembali Dijadwalkan Bertanding Tanpa Penonton, Begini Kata Netizen

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x