Merayakan Idul Fitri Tak Berfaedah, Warga Tenggak Miras di Jimbaran Berujung Keributan

- 14 April 2024, 09:00 WIB
Supardi, Yose Nuna, dan Alex, diamankan Polsek Kuta Selatan
Supardi, Yose Nuna, dan Alex, diamankan Polsek Kuta Selatan /ISTIMEWA

 

DENPASARUPDATE.COM - Pecah keributan antara dua kelompok warga terjadi. Kali ini berlangsung di sebuah bedeng, tepatnya di belakang Depot Gimbo, Gang Melanting Sari 41, Jimbaran, Rabu 10 April 2024 sekitar pukul 16.00.

Peristiwa ini dipicu oleh sekelompok warga non - permanen yang minum minuman keras (miras) hingga mabuk dalam perayaan Lebaran.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan, penanganan dilakukan oleh Polsek Kuta Selatan berdasarkan informasi dari warga, bahwa telah terjadi keributan antara dua kelompok di bedeng sekitar pukul 17.00 WITA

Mendapat laporan tersebut, Tim UKL Polsek Kuta Selatan bersama tim Satpol PP Kecamatan, tokoh masyarakat setempat, dan beberapa warga Jimbaran mendatangi lokasi kejadian.

Kemudian mengamankan beberapa orang yang terlibat keributan. "Petugas juga meminta mereka untuk membuang sisa miras, dan dengan menghadirkan tokoh lingkungan ke Polsek Kuta Selatan," ungkapnya, Kamis (11/4/2024).

Selanjutnya dilakukan interogasi antar warga yang bersitegang tersebut. Hasil pengembangan diketahui, berawal seorang buruh proyek bernama Supardi Haryanto, 43, mengajak temannya, Yuda untuk merayakan Lebaran di lokasi kejadian.

Mereka kemudian membeli dan minum miras bersama-sama. Lalu mengundang Yose Nuna, 33, seorang pengawas bangunan asal Sumba dan Alex Ragil Kristian, 21, dan menantu Supardi.

Dalam kondisi stengah sadar, terjadi ketegangan dengan kata-kata keras di antara mereka. Abbas, 52, seorang tetangga di sekitar kejadian melihat keributan tersebut dan mengira terjadi perkelahian antara Supardi dan Yose Nuna.

Halaman:

Editor: Tegar Putra Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah