Cari Dana KUR Jangan Salahgunakan, Lebih Baik untuk Buka Usaha, Simak Syarat-Syarat Pengajuannya!

- 11 Oktober 2022, 08:00 WIB
Baner persyaratan pengajuan pinjaman  KUR
Baner persyaratan pengajuan pinjaman KUR /kur.bri.id/Denpasar Update

DENPASARUPDATE.COM – Pemerintah melakukan evaluasi dan verifikasi lebih ketat terhadap calon pemohon Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pasalnya, tak sedikit yang pinjam dana kredit Usaha Rakyat (KUR) bukan untuk buka usaha, melainkan untuk beli Vespa matic, cuma buat gaya-gayaan.

Seperti yang dilakukan  RK (28), seorang pegawai honorer pemerintahan daerah di Jawa Timur. Agar terlihat sukses sejak   1 tahun menjadi pegawai kontrak Dinas, di Jawa timur, ia nekat mengajukan KUR dengan berbagai cara.

 Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Tema 3 Kelas 3 SD MI Halaman 84 Terkait Menghitung Jarak : Soal Berhitung

Menurut keterangan beberapa teman kerjanya, salah satunya GHS (30) mengungkapkan kalau memang RK minjam duit di Bank, untuk Beli motor Baru, menurut penjelasan RK kepada GHS lebih murah di bandingkan Langsung, kredit motor di deiler. 

"Katanya dia cara itu lebih murah angsuranya, tapi saya sudah peringati kalau ketahuan gimana bilang ke mau pakek usaha warung, ternyata beli motor baru, kalau ketahuan itu sakit ngilu sakit kaya sakit gigi nanti" terangnya, Senin, 10 Oktober 2022.

Memang benar bunga yang di tawarkan untuk cukup minim yakni 0,02% presiden Jokowi secara langsung memperingatkan jangan beli motor menggunakan dana KUR.

Baca Juga: Hal yang Harus Dimiliki di Pangkalan Untuk Bertahan Hidup di Minecraft

Saat lakukan kunjungan di Jawa barat Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan Peninjauan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) & Kartu Tani serta Tanam Padi di Kampung Kaumluwuk.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah