Pelebon Tjokorda Bagus Santaka di Puri Agung Ubud, Sedot Animo Ribuan Warga dan Wisatawan Asing

- 15 April 2024, 06:55 WIB
Ribuan masyarakat memadati kawasan ubud saat prosesi pelebon Tjokorda Bagus Santaka dari Puri Agung Ubud pada Minggu siang (14/4/2024)
Ribuan masyarakat memadati kawasan ubud saat prosesi pelebon Tjokorda Bagus Santaka dari Puri Agung Ubud pada Minggu siang (14/4/2024) /ALIT BINAWAN

DENPASARUPDATE.COM - Minggu (14/4/2024), adalah puncak acara pelebon dari Tjokorda Bagus Santaka.

Ia merupakan kakak tertua Tjokorda Ngurah Suyadnya yang juga merupakan penglingsir Puri Saren, Ubud. 

Pelebon ini melibatkan kurang lebih 4 ribu krama dari 11 banjar yang ada di Ubud. Almarhum Tjokorda bagus Sanataka meninggal pada 1 Februari lalu akibat penyakit jantung di RSUP Prof IIGNG Ngoerah, Denpasar.

Selain dipadati ribuan krama dari 11 banjar, tokoh Puri Ubud, dan kerabat dari Puri Agung Ubud, ribuan masyarakat juga tumpah ruah untuk menyaksikan pelebon ini.

masyarakat antusias melihat bagaimana prosesi pelebon dari Puri Agung Ubud. Termasuk melihat dari dekat Lembu Tangi atau lembu berwarna ungu, Naga Banda, dan Bade setinggi 25 meter.

Yang spesial, ada beberapa artis yang terlihat dalam pelebo Tjokorda Bagus Santaka di Puri Agung Ubud kali ini.

Terlihat ada sosok pemeran Rangga di film "Ada Apa Dengan Cinta" Nicholas Saputra. Ia terlihat pada Sabtu (13/4/2024).

Pada Minggu pagi, ada aktor Reza Rahadian. Reza Rahadian terlihat sangat antusias menyaksikan prosesi pelebon di Purei Agung Ubud.

Ia tidak sendirian. Ia ditemanioleh rekannya Happy Salma yang sudah menjadi bagian dari Puri Agung Ubud setelah menikah dengan Tojokorda Bagus Dwi Santana Kertiyasa pada 3 Oktober 2010.

Halaman:

Editor: Tegar Putra Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah