Wagner Lopes Resmi Nahkodai PSS Sleman, Ini Jajaran Kepelatihan Super Elja Musim 2024/2025

- 30 Juni 2024, 22:32 WIB
pelatih baru PSS Sleman Wagner Lopes
pelatih baru PSS Sleman Wagner Lopes /Pss sleman

DENPASARUPDATE.COM - Pelatih berkebangsaan Brasil-Jepang, Wagner Lopes telah resmi menjadi pelatih kepala PSS Sleman musim ini. 

Wagner Lopes diketahui merupakan salah satu pemain kunci Jepang pada tahun 1998 menuju ke Piala Dunia pertama kali dalam sejarah mereka.

Pelatih yang kini berusia 55 tahun ini memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih dari tim Paulista FC pada tahun 2005 dan di luar dugaan langsung meraih gelar juara Copa Do Brasil. 

Baca Juga: Datangkan Bek Asing Asal Spanyol, Roger Bonet, PSIS Semarang Optimis Lini Belakang Makin Kokoh

Wagner Lopes ditunjuk sebagai pelatih kepala tim tersebut pada tahun 2009. Di tahun 2011, dirinya sukses meraih gelar perdana sebagai pelatih kepala di Copa São Paulo.

Kemudian, Wagner Lopes kembali ke Jepang pada tahun 2012 dengan menjadi asisten pelatih Gamba Osaka.

Usai dari Gamba, Wagner Lopes berpetualang ke berbagai tim di Brasil hingga akhirnya saat ini resmi menjadi pelatih kepala PSS Sleman. 

Baca Juga: PDI Perjuangan Siapkan 3 Nama Ini Untuk Maju Pilkada Jakarta 2024

“Wagner Lopes kami tunjuk sebagai pelatih kepala PSS musim ini. Pengalaman serta cara bermain menjadi salah satu alasan kami merekrutnya menjadi pelatih,” tutur Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa di Omah PSS, Sleman. 

Halaman:

Editor: Ida Ayu Novi

Sumber: PSS SLEMAN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah