GOR Aura Bisa Jadi Lokasi Pertandingan Cabor Bulutangkis di Porprov Bali 2025, Ini Kata PBSI Bali

- 2 April 2024, 23:30 WIB
ilustrasi Bulutangkis Thomas CUp 2022
ilustrasi Bulutangkis Thomas CUp 2022 /

DENPASARUPDATE.COM - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali resmi digelar di Denpasar dan Badung. Keputusan ini sudah dibahas dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Bali pada pertengahan Maret lalu.

Sebanyak 49 cabang olahraga dibagi di dua daerah itu dan disesuaikan dengan fasilitas atau venue. Menariknya, Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali membidik GOR Aura sebagai venue hajatan dua tahunan itu.

Pengurus Provinsi PBSI Bali, Wayan Winurjaya menjelaskan khusus untuk venue cabor Bulutangkis, KONI Bali dan PBSI sudah berkomitmen untuk menggilir lokasi atau venue untuk event tersebut.

Pada event sebelumnya itu ada di Kabupaten Klungkung dan Bangli. Nah, untuk saat ini sesuai kesepakatan rapat bahwa lokasi Porprov di Denpasar dan Badung. Maka, ada sejumlah pilihan venue yang dinilainya sangat representatif.

"Kalau untuk Porprov, kebijakan KONI menggilir. Jadi, yang paling pas pada Porprov tahun depan itu di GOR Aura," ungkapnya belum lama ini.

Dijelaskan Winurjaya, apa yang dibutuhkan bulutangkis dalam venue itu seperti tribun, lapangan, sarana parkir dan lainnya.

Untuk di wilayah Denpasar ada GOR Lila Buana, kemudian di Kabupaten Badung ada sejumlah GOR yang juga sangat representatif, seperti GOR Purna Krida, GOR Aura dan lainnya.

Namun, Winurjaya mengaku kalau GOR Aura sangat mendukung perhelatan event itu nantinya.

"Untuk kegiatan di GOR Purna Krida harus diperbaiki, karena terjadi musibah kebakaran. Ada beberapa yang cukup layak dan akomodasi lengkap seperti GOR Aura, ada 4 line dan parking yang memadai. Jadi sangat representatif," urainya

Halaman:

Editor: Tegar Putra Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah