Lanjutan Kompetisi AFC Dihentikan, Ini Sebabnya

- 11 September 2020, 21:40 WIB
Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa /AFC.COM/DENPASAR UPDATE

DENPASARUPDATE.COM - Wabah Covid-19 di seluruh dunia terutama di Asia ternyata kembali menyebar dengan cepat. Bahkan, peningkatan kasus di Indonesia membuat banyak negara lain menutup akses bagi warga Indonesia ke negaranya.

Kondisi pandemi ini akhirnya memaksa induk sepak bola Asia AFC mengambil sikap. Setelah mempersiapkan segala sesuatu dan mengumumkan bahwa kompetisi antar klub di Asia tersebut akan bergulir pada 19 September mendatang.

Sekarang AFC mengubah keputusan lagi dengan membatalkan kompetisi yang baru bergulir tiga pertandingan dimasing-masing grup. AFC beralasan sulit untuk memenuhi kebutuhan logistik masing-masing klub ditengah pandemi seperti sekarang ini.

Baca Juga: Gabung Fulham, Pemain Liga Eropa Kenny Tete Dibanderol Rp 57 Miliar

“Ini menjadi masa yang sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepak bola dan olahraga pada umumnya. Kami mengambil langkah seperti ini untuk memastikan kesejahteraan financial AFC,” ucap Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa yang dilansir dari situs resmi AFC setelah melakukan rapat Exco AFC secara daring.

“Saya yakin bahwa dengan persatuan dan solidaritas yang membuat AFC dikagumi di dunia sepak bola, kami bisa mengatasi tantangan baru ini,” tambahnya.

Dengan dibatalkannya AFC Cup, maka pupus sudah harapan Bali United dan PSM Makassar untuk bisa berbicara banyak di kasta kedua kompetisi sepak bola antar klub di Asia tersebut.

Padahal, persiapan sudah dilakukan Bali United sejak 3 Agustus lalu.  Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra pun sebelumnya masih berharap Bali United bisa lolos dari fase grup meskipun dalam tiga pertandingan, mereka berada di dasar klasemen sementara grup G AFC Cup 2020.

Baca Juga: Hindari Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong, Ini Regulasinya

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: DENPASARUPDATE


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X