Pieter Tanuri: Lebih Baik Saya Berada di Dalam Tubuh PSSI

- 17 Januari 2023, 15:07 WIB
Owner Bali United Pieter Tanuri menyalami para pemain Bali United Basketball di GOR Merpati Denpasar saat IBL 2023 menghadapi Indonesia Patriots
Owner Bali United Pieter Tanuri menyalami para pemain Bali United Basketball di GOR Merpati Denpasar saat IBL 2023 menghadapi Indonesia Patriots /Tegar Putra Jaya

DENPASARUPDATE.COM – Pendaftaran calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Exco PSSI sudah ditutup pada Senin (16/1/2023). Di bursa caketum, Menteri BUMN Erick Thohir tidak akan head to head dengan La Nyalla Mattalitti.

Sebab ada tiga nama lain yang juga mendaftar. Mereka adalah Doni Setiabudi, Arief Putra Wicaksono, Fary Djemi Francis. Selain itu ada sekitar 19 calon waketum yang mendaftar.

Mulai dari Azrul Ananda, Menpora Zainudin Amali, Ratu Tisha, hingga Iwan Budianto yang katanya tidak mau masuk dalam jajaran kepengurusan PSSI lagi. Terbaru mantan pemain Persija Jakarta Ponaryo Astaman dan Bambang Pamungkas masuk dalam jajaran calon wakil ketua umum.

Di calon anggota Exco PSSI ada 78 nama. Mulai dari artis dan pemilik RANS Nusantara FC Raffi Ahmad, Presiden Madura United Achsanul Qosasi, Ketum Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana, hingga pemilik Bali United Pieter Tanuri.

Baca Juga: Erick Thohir Sampai Menpora, Ketum PSSI Bali Siap Bersaing Dengan Ratu Tisha - Raffi Ahmad Jadi Anggota Exco

Mereka akan bertarung pada Kongres Luar Biasa PSSI pada 16 Januari mendatang. Pemilik Bali United Pieter Tanuri punya alasan mengapa dia mau menyalonkan diri untuk kedua kalinya. Bagi Pieter tidak ada alasan untuk tidak maju sebagai calon Exco PSSI.

Apalagi dalam struktur manajemen Bali United, namanya tidak ada dan tidak akan menyalahi aturan atau Statusa PSSI. “Saya ini bukan bagian dari Manajemen Bali United. Saya bukan Presiden Komisaris atau sebagainya. Saya ini hanya pemilik Bali United tapi tidak masuk dalam jajaran manajemen,” bebernya.

Diketahui, saat ini Pieter merupakan pemegang saham pengendali PT Bali Bintang Sejahtera, Tbk (BOLA) dengan persentase sebesar 40,73 persen atau pemegang sekitar 2,443 juta lembar saham BOLA. “Saya ini lebih baik berada di dalam PSSI daripada di luar PSSI. Itu saja,” tambahnya. Disamping itu, dia dan Bali United mendukung Erick Thohir sebagai Ketum PSSI.

Alasan Pieter adalah mantan pemilik Internazionale Milano tersebut memiliki kapabilitas untuk menduduki jabatan Ketum PSSI. “Saya yakin dengan Pak Erick Thohir. Jika dia masuk sebagai ketua umum, apa yang sudah baik di PSSI pasti akan semakin lebih baik. Pak Iwan Bule sudah merintisnya dan bisa diteruskan dengan baik oleh Pak Erick Thohir,” bebernya. ***

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah