Erick Thohir Sampai Menpora, Ketum PSSI Bali Siap Bersaing Dengan Ratu Tisha - Raffi Ahmad Jadi Anggota Exco

- 17 Januari 2023, 09:46 WIB
Ketum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana saat berada di New York, Amerika Serikat. Suardana akhirnya maju dan dicalonkan sebagai Anggota Exco PSSI
Ketum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana saat berada di New York, Amerika Serikat. Suardana akhirnya maju dan dicalonkan sebagai Anggota Exco PSSI /Instagram I Ketut Suardana

DENPASARUPDATE.COM – 5 calon ketua umum, 17 calon wakil ketua umum, dan 78 calon Anggota Exco PSSI akan bertarung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya akan diselenggarakan pada 16 Februari 2023.

Mulai dari Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Menpora Zainudin Amali, mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha, pemilik RANS Nusantara FC Raffi Ahmad, hingga owner Bali United Pieter Tanuri ada di dalam pencalonanan tersebut.

Erick dan La Nyalla maju sebagai calon Ketua umum, Menpora maju sebagai calon wakil ketua umum bersama Ratu Tisha. Sedangkan Raffgi Ahmad dan Pieter Tanuri masuk dalam 78 calon anggota Exco PSSI.

Dari 78 nama tesebut, ada juga sosok Ketum Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana. Suardana untuk pertama kalinya mencalonkan diri sebagai anggota Exco PSSI. Ketika ditelusuri lebih jauh, pria yang akrab disapa Pak Tut tersebut tidak mencalonkan diri, melainkan dicalonkan oleh pendukungnya.

Kebetulan juga saat ini pria asal Ubud tersebut masih berada di Amerika Serikat usai mendukung sang anak Laksmi Deneefe Suardana di ajang Miss Universe 2022.

“Ada teman yang mencalonkan saya.Saya tidak mencalonkan diri, tapi dicalonkan. Saya ikuti saja tahapannya,” ucap Pak Tut. Disinggung berapa voters yang mendukungnya, mantan Manajer Persegi Gianyar tersebut enggan untuk mengungkapkannya.

“Saya tidak tahu berapa voters,” ucapnya singkat. Apalagi lanjutnya, sampai sekarang tidak ada pendekatan apapun kepada voters agar memilih dirinya sebagai Anggota Exco PSSI. “Tidak ada pendekatan sama sekali. Kalau dipercaya untuk mengemban tugas ini, saya siap. Kalau tidak ya tidak ada masalah,” ungkapnya.

Ketum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana saat Kongres Asprov PSSI Bali pada 2021 lalu
Ketum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana saat Kongres Asprov PSSI Bali pada 2021 lalu Tegar Putra Jaya

Pak Tut juga enggan menganggap ada persaingan saat KLB nanti. Entah dia harus bersaing dengan Pieter Tanuri, Ratu Tisha, Ahmad Riyad, hingga Presiden Madura United Achsanul Qosasi. “Pokoknya tidak ada persaingan. Kalau dipilih ya saya akan bekerja semaksimal mungkin. Kemarin saat dicalonkan, saya juga memilih untuk ikut karena kenapa harus menolak kebaikan orang lain yang mencalonkan saya sebagai Anggota Exco?,” tegasnya.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x