Zoom Tambah Keamanan Autentifikasi Dua Faktor Untuk Mencegah Kebocoran Data

- 13 September 2020, 14:11 WIB
Aplikasi Zoom /istimewa

DENPASARUPDATE.COM - Aplikasi pertemuan online Zoom meeting juga melakukan inovasi dalam pengamanan untuk meningkatkan keamanan bagi pengguna di seluruh dunia.

Zoom menambah fitur keamanan autentifikasi dua faktor (2FA) dengan tujuan melindungi pengguna dan mencegah pelanggaran keamanan.

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com dengan judul berita Zoom tambah pengamanan autentifikasi dua faktor, begini caranya. Autentifikasi dua faktor akan melakukan identifikasi dengan meminta pengguna zoom menunjukkan dua bukti bahwa mereka pemilik akun tersebut.

"Kami menyediakan cara aman untuk memvalidasi pengguna," tulis zoom dalam situs resminya.

Dengan validasi dua langkah tersebut, resiko kebocoran data dapat dikurangi, dan potensi pencurian data dapat dikurangi.

Menerapkan 2FA, menurut Zoom, juga membantu organisasi memenuhi kewajiban untuk melindungi data sensitif dan informasi pengguna.

Untuk bisnis kecil dan sekolah, mungkin mahal untuk membayar layanan keamanan siber, 2FA dari Zoom disebut sebagai cara gratis dan efektif untuk memvalidasi pengguna dan melindungi dari pelanggaran keamanan.

Selain itu, 2FA dari Zoom juga disebut memberikan tingkat keamanan tambahan yang menghindarkan pengguna dari manajemen kata sandi yang konstan.

Dengan 2FA, pengguna memiliki opsi untuk menggunakan aplikasi autentikasi yang mendukung protokol Time-Based One-Time Password (TOTP) (seperti Google Authenticator, Microsoft Authenticator, dan FreeOTP), atau meminta Zoom mengirimkan kode melalui SMS atau panggilan telepon, sebagai faktor kedua dari proses autentikasi akun.

Halaman:

Editor: M Hari Balo

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X