Kabaddi Badung Bertolak ke Bangladesh, Fokus Asah Kemampuan Sebelum PON XI 2024

- 26 Mei 2024, 16:40 WIB
Ilustrasi Logo POn XXI/2024 di Aceh da Sumut
Ilustrasi Logo POn XXI/2024 di Aceh da Sumut /ist/

BALISUARAMERDEKA - Tercatat sebanyak 12 orang atlet putra dari Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Badung mengikuti kejuaraan internasional di Bangladesh.

Seluruh atlet ini merupakan atlet yang masuk dalam kontingen Bali pada PON XXI 2024, Sumut- Aceh.

Dengan adanya event skala internasional itu, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para atlet sebelum turun pada ajang empat tahunan itu.

Ketua FOKSI Badung, I Kadek Sudharma Hariawan menerangkan bahwa para atlet itu berangkat ke Bangladesh pada Kamis (23/5/2025) dan akan mengikuti pergelaran kejuaraan di sana hingga 5 Juni nanti.

Yang diberangkatkan kali ini khusus atlet putra saja, sementara atlet putri masih menunggu jadwal kejuaraan lainnya.

"Atlet sudah berangkat untuk mengikuti kejuaraan di sana. Nantinya, akan bertanding dengan atlet dari negara lainnya yang total keseluruhan mencapai 9 negara," ujarnya.

Menurut dia, diikut sertakan para atlet Kabaddi Badung yang notabene juga kontingen PON Aceh dan Sumatera Utara itu karena ingin mengasah kemampuan mereka.

Maka dari itu, perlu mengirim para atlet untuk mengetahui kemampuan tim sebelum nantinya berlaga pada PON XXI 2024.

"Ini adalah try out tim PON putra. Apalagi yang dilawan mereka nantinya dari berbagai negara. Ya, harapannya bisa meraih hasil yang maksimal dan itu dipertahankan hingga PON mendatang," harap Sudharma

Halaman:

Editor: Tegar Putra Jaya


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah