Sejarah Baru! POSSI Miliki Kepengurusan di Karangasem, Jro Selem Jadi Ketua Perdana

- 21 Mei 2024, 17:45 WIB
Ketua Umum POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya didampingi Ketua Pengkab POSSI Karangasem
Ketua Umum POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya didampingi Ketua Pengkab POSSI Karangasem /ISTIMEWA

DENPASARUPDATE.COM - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali akhirnya membentuk kepengurusan di daerah Karangasem pada Minggu (19/5/2024).

Pada kepenggurusan perdana ini, I Gede Sarjana alias Jro Selem didapuk menjadi Ketua Pengkab pertama. Hadirnya Pengkab Karangasem ini melengkapi 7 kabupaten/kota yang lainnya.

Ketum Pengprov POSSI Bali Letkol Laut (H) Bagus Partha Wijaya, SH. MH. M.Tr.Opsla menerangkan, Kabupaten Karangasem merupakan kabupaten yang memiliki luas laut dan potensi spot diving serta pengembangan olahraga selam yang perlu dikembangkan secara maksimal, oleh karenanya Pengprov POSSI Bali mengharapkan untuk kepengurusan Pengkab POSSI Karangasem bisa segera dibentuk.

"Ya ini dikarenakan 7 Kabupaten Kota di Bali sudah terbentuk, sedangkan Bangli dan Karangasem masih tertinggal dari Kabupaten lainnya yang sudah 10 tahun lebih dulu terbentuk. Maka, Karangasem ini sudah didorong untuk pembentukan saat ini," ungkapnya, Minggu (19/5/2024).

Menurut Bagus Partha Wijaya, secara prestasi di kancah nasional cukup disegani oleh daerah lainnya.

Maka dari itu, perlu segera dibentuk kepengurusan pasca pemilihan I Gede Sarjana yang akrab disebut Jro Selem sebagai ketua pertama.

Dia juga tidak memungkiri kalau pemilihan ketua ini berdasarkan hasil rapat seluruh penggiat selam di Karangasem.

"Jro Selem terpilih untuk memimpin POSSI Kabupaten Karangasem. Hal ini dikarenakan figur Jro Selem selama ini sebagai aktivis yang perhatian dalam pengembangan agama, seni, sosial, budaya, dan wisata,", urai Partha Wijaya yang juga Hakim Militer di Ambon ini.

Partha Wijaya mengaku dengan terbentuknya kepengurusan Pengkab POSSI Karangasem, saat ini pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari KONI Kabupaten Karangasem, diharapkan rekomendasi bisa segera dikeluarkan karena Pengprov POSSI Bali akan segera mengukuhkan dan melantik kepengurusan di bulan Mei ini.

Halaman:

Editor: Tegar Putra Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah