Kesempatan Menuju 3 Besar Sirna! Bali United Kena Comeback Lagi Hadapi RANS Nusantara FC, Ini Statistiknya

- 25 Januari 2023, 22:17 WIB
Bek tengah Bali United Wellington Carvalho berusaha menyundul bola ke gawang RANS Nusantara FC yang dikawal Hilman Syah dalam pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor
Bek tengah Bali United Wellington Carvalho berusaha menyundul bola ke gawang RANS Nusantara FC yang dikawal Hilman Syah dalam pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor /Media Bali United

DENPASARUPDATE.COMBali United sebenarnya punya kesempatan emas untuk memangkas jarak dengan Persija Jakarta di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dan PSM Makassar jika seandainya berhasil menang menghadapi RANS Nusantara FC di pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor.

Namun kesempatan tersebut disia-siakan. Sudah unggul 0-2 hanya dalam waktu 20 menit, Serdadu Tridatu justru kena comeback lagi dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-4.

Serdadu Tridatu sudah berbangga karena sempat unggul dua gol di menit ke-20. Dua gol tersebut berhasil dicetak Ilija SPasojevic pada menit ke-3 dan Irfan Jaya pada menit ke-19. Namun tidak berlangsung lama, Mitsuru Maruoka menciptakan brace pada menit ke-23 dan 27 dan berhasil menyamakan kedudukan.

Di menit ke-36, Edo Febriansyah berhasil membalikkan keadaan dan membuat unggul The Prestige Phoenix. Sandi Sute berhasil menyamakan kedudukan kembali di menit ke-44. Namun gol tersebut kontroversial karena sudah dianggap offside. Di menit ke-76 Makan Konate kembali membuat unggul RANS Nusantara FC Sebelum akhirnya disamakan kembali oleh M. Rahmat pada menit ke-90.

Baca Juga: Wellington dan Ryuji Pilihan Utama, Ini Link Live Streaming dan Susunan Pemain Bali United vs Rans Nusantara

Dalam 3 pertandingan, lini pertahanan Bali United cukup buruk. 9 gol bersarang ke gawang Serdadu Tridatu. Hal ini menjadi masalah tersendiri bagi Bali United. Belum lagi ditambah dengan Bali United yang begitu sulit memenangkan pertandingan dan hanya meraih 2 poin saja.

Bali United sekarang berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan meraih 35 poin. Dengan imbang lagi, Bali United bisa saja terlempar dari 5 besar jika pertandingan antara Persib Bandung kontra Borneo FC, salah satu tim memenangkan pertandingan.

Apa yang salah dari Serdadu Tridatu sehingga tampil buruk di 3 pertandingan terakhir. Dari data statistik Bali United kalah penguasaan bola. RANS Nusantara FC mampu menguasai pertandingan dengan 57 persen berbanding 43 persen untuk Bali United.

Meskipun meraih hasil minor lagi dan mengulangi kesalahan yang sama, tetapi Pelatih Bali United Stefano Cugurra masih menganggap anak asuhnya sudah bekerja keras dalam pertandingan kali ini.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x