Mulai Panas! La Nyalla Pertanyakan Dukungan 60 Voters ke Erick Thohir: Ada Buktinya Tidak?

- 21 Januari 2023, 12:14 WIB
Caketum PSSI La Nyalla Mattalitti saat diwawancarai awak media di kantor DPD RI Provinsi Bali pada Jumat sore (20/1/2023). Sebagai cakteum PSSI, La Nyalla kembali melontar lagu lama untuk memberantas mafia bola
Caketum PSSI La Nyalla Mattalitti saat diwawancarai awak media di kantor DPD RI Provinsi Bali pada Jumat sore (20/1/2023). Sebagai cakteum PSSI, La Nyalla kembali melontar lagu lama untuk memberantas mafia bola /Tegar Putra Jaya

DENPASARUPDATE.COM – Calon ketua umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir menjadi kandidat yang sangat kuat untuk terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Januari 2023 mendatang.

Selain karena ketokohannya yang begitu kuat dan pengalamannya dalam sistem manajemen sepak bola seperti saat masih menjadi Presiden klub Serie A Inter Milan, Erick Thohir juga diklaim mendapatkan dukungan dari 60 voters sehingga mantap mencalonkan diri sebagai Caketum PSSI.

Situasi ini pun ditanggapi oleh Caketum PSSI lainnya, La Nyalla Mattalitti. La Nyalla tahu jika banyak pemberitaan yang mengatakan jika Erick Thohir mendapat dukungan 60 voters dan menjadi kandidat sebagai Ketum PSSI terpilih saat KLB PSSI nanti.

Baca Juga: Lagu Lama Caketum PSSI Ingin Berantas Mafia Bola, Dari Era Nurdin Halid, Iwan Bule, Sampai La Nyalla

Erick Thohir katanya banyak dukungan, ada 60 dukungan katanya. Itu kan baru katanya. Ada buktinya tidak? Kan sekarang buktinya belum ada. Nanti lebih jelasnya saat hari-H (KLB PSSI). Masalah dukungan itu sudah biasa,” bebernya ketika diwawancarai di Kantor DPD RI Provinsi Bali pada Jumat sore (20/1/2023).

Bahkan pria yang sempat menduduki kursi Ketua KADIN Jawa Timur ini siap bersaing dengan siapapun saat pemilihan nanti. Bukti nyata lanjutnya, sudah dialami saat dia terpilih sebagai Ketum PSSI periode 2015-2016.

“Waktu itu hanya 1 voters yang mencalonkan saya di PSSI. Saat hari pemilihan, saya dapat 94 suara dari 107 suara yang ada. Lawan saya saat itu hanya dapat 13 suara. Yang jelas, saya siap bersaing meskipun katanya saya tidak punya dukungan,” tegas La Nyalla.

Baca Juga: Geser Persija Usai Tumbangkan Madura United, Persib Bandung Dapat ‘Kado’ Sanksi Besar Dari Komdis PSSI

Selain La Nyalla dan Erick Thohir, ada tiga nama lainnya yang bertarung di bursa Caketum PSSI. Mereka adalah Arif Putra Wicaksono, Fary Djemy Francis, dan Doni Setiabudi. La Nyalla pun tidak mau melihat kekuatan lawan-lawannya.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x