Persiapkan Laga PSIS dan Arema, Ini yang Dilakukan Polrestabes Semarang Terkait Keamanan Pertandingan

- 19 Januari 2023, 18:49 WIB
Persiapan Pengamanan Laga PSIS Semarang vs Arema
Persiapan Pengamanan Laga PSIS Semarang vs Arema /Instagram

DENPASARUPDATE.COM - Polrestabes Semarang melakukan sejumlah persiapan untuk mengamankan pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC.

Jelang berlangsungnya pertandingan antara PSIS Semarang melawan Arema FC di Stadion Jatidiri, Semarang pada hari Sabtu 20 Januari 2023 pukul 16:00 WIB yang akan datang, dilakukan tahap persiapan dari Polrestabes Semarang.

Acara persiapan pengamanan jelang pertandingan oleh Polrestabes Semarang ini dilakukan bersama dengan Panitia Pelaksana Pertandingan.

Kegiatan persiapan ini dinamakan Tactical Floor Ground. Pengadaannya di Stadion Jatidiri, Semarang.

Turut hadir Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar beserta jajaran pejabat terkait. Ketua Panpel PSIS Danur Rispriyanto beserta jajaran panitia lainnya juga ikut hadir selama proses Tactical Floor Ground berlangsung.

Kegiatan persiapan ini dilaksanakan untuk memetakan pola keamanan selama laga pertandingan PSIS vs Arema FC berlangsung. Proses pengamanan dipastikan akan sesuai dengan amanat Perpol Nomor 10 tahun 2022 terkait penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

Dilansir DenpasarUpdate.Com dari akun Instagram Polrestabes Semarang, berikut konsep yang akan digunakan saat pengamanan berlangsung.

Pada saat pengamanan berlangsung, proses akan di back-up oleh personel dari Brimob dan Samapta Polda Jateng.

Nanti titik pengamanan akan berpusat pada pengaturan parkir dan tindakan anarkis atau kerusuhan yang bisa memicu pada penghentian pertandingan.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Instagram


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x