Bali United Terancam Tanpa Wellington Kontra PSM, Ternyata Karena Ini

- 18 Januari 2023, 10:37 WIB
Bek baru Bali United Wellington Carvalho  bakal menggunakan nomor punggung sama dengan pemain Brasil sebelumnya seperti Willian Pacheco dan Diego Assis yakni 34
Bek baru Bali United Wellington Carvalho bakal menggunakan nomor punggung sama dengan pemain Brasil sebelumnya seperti Willian Pacheco dan Diego Assis yakni 34 /instagram@wellingtoncarvalho/Denpasar Update

DENPASARUPDATE.COM – Saat Bali United menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, suporter bertanya kenapa tidak ada Wellington Carvalho di Posisi bek tengah Bali United.

Padahal dia adalah pengganti Willian Pacheco yang terdepak dari skuad Serdadu Tridatu. Lalu Pelatih Bali United Stefano Cugurra lebih memilih memainkan Jajang Mulyana dan Haudi Abdillah. Di babak kedua, bahkan bek tengah minim pengalaman I Komang Tri Arta Wiguna yang dimainkan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Diminta Exco PSSI Out Usai Gagal Juara di Piala AFF 2022, PSIS Semarang Tertarik Gaet STY

Alhasil Bali United tumbang 3-2 setelah sempat unggul 1-2. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Wellington? Teco punya jawabannya. “Wellington tidak boleh bermain karena masalah administrasi,” ucapnya singkat. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator BRI Liga 1 2022/2023 belum mengesahkannya sebagai pemain baru Bali United.

Kemungkinan sulitnya pengesahan karena Wellington belum pernah bermain di luar negeri. Selama ini dia selalu berkutat di liga domestik Brasil. Dari 41 nama pemain yang disahkan PT LIB untuk putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, baru Gerri Mandagi, Ryuji Utomo, dan Sandi Sute yang masuk dalam daftar tersebut.

Jika belum selesai, bisa saja Wellington tidak akan dimainkan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul dalam pekan ke-19. Ini adlah pertama Bali United Sebagai tim musafir setelah terlempar dari Stadion Dipta akibat Piala Dunia U-20.

“Kami Tunggu soal surat-surat administrasi untuk bisa lihat apakah boleh bermain atau tidak,” jelas ayah dua anak ini. Yang terpenting lanjut Teco, Wellington sudah sangat siap untuk bermain. “Dia punya persiapan bagus di latihan dan sudah bekerja keras,” tutupnya. ***

 

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x