Singkirkan Ganda Putra Agresif Korea Selatan dengan 2 Gim Langsung, Fajar/Rian Lolos Final Malaysia Open 2023

- 14 Januari 2023, 23:19 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar/Rian lolos final badminton Malaysia Open 2023 setelah menyingkirkan pasangan Korea Selatan di Axiata Arena Kuala Lumpur Sabtu malam, 14 Januari 2023
Ganda putra Indonesia Fajar/Rian lolos final badminton Malaysia Open 2023 setelah menyingkirkan pasangan Korea Selatan di Axiata Arena Kuala Lumpur Sabtu malam, 14 Januari 2023 /RCTI/Denpasar Update

DENPASARUPDATE.COM – Lewat pertarungan sengit ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyingkirkan pasangan Korea Selatan (Korsel) Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di semifinal Malaysia Open 2023 Sabtu malam, 14 Januari 2023.

Ganda putra terkuat Indonesia ini mengalahkan pasangan muda badminton Korsel tersebut dengan 2 gim langsung dengan selisih skor tipis. Gim/set pertama unggul dengan skor 21-18 dan disempurnakan di gim kedua dengan skor 21 – 17.

Barlaga di Axiata Arena, Malaysia, Fajar/Rian melakoni pertarungan sengit di gim pertama. Ganda muda Korea Selatan ini terkenal dengan permianan cepat. Sehingga Fajar/Rian tak terjebak dalam ritme dan irama permainannya. Sempat tertinggal di pertengahan laga dari pasangan Korea Selatan, ganda Indonesia tersebut mampu membalikkan keadaan.

Baca Juga: Skor BRI Liga 1 Putaran Kedua, Barito Putera Belum Mampu Kalahkan Madura United, 1-2

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Kang/Seo di interval gim pertama lewat skor 10-11. Bahkan, pasangan Korsel makin berada di atas angin ketika unggul 15-13.

Namun, Fajar/Rian mampu meladeni permainan agresif lawan dan berhasil menyamakan skor 16-16. Ini menjadi momentum positif bagi pasangan Indonesia untuk mengontrol permainan hingga akhirnya mampu menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Pertarungan ketat berlanjut di gim kedua. Kali ini Fajar/Rian yang memegang kendali permainan sejak awal laga. Kendati mendapat perlawanan sengit, ganda Indonesia mampu unggul 11-8 di pertengahan laga.

Baca Juga: Disentil Rekrut Pemain Veteran dan dari Level Liga 2, Teco Tak Risau, Semeton Dewata Sebut Ini

Kang/Seo sempat mendulang dua angka beruntun untuk memangkas jarak 10-11. Namun, Fajar/Rian tak mau memberikan angin bagi lawan dan kembali menjauh 16-11.

Setelah interval gim kedua, Fajar/Rian kian mengendalikan keadaan. Penempatan bola dan smash-smash mematikan membuat pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae sampai jatuh terkapar.

Satu-satunya wakil Indonesia yang lolos final di Malaysia Open 2023 ini akan melakoni laga final Minggu, 15 Januari 2023 ini di arena yang sama. ***

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: RCTI iNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah