Resmi! Jebolan Timnas Brasil U-20 Wellington Carvalho Gantikan Pacheco di Bali United

- 5 Januari 2023, 16:00 WIB
Bek anyar Bali United yang baru diperkenalkan kepada publik Wellington Carvalho, pamain Seri B Brasil
Bek anyar Bali United yang baru diperkenalkan kepada publik Wellington Carvalho, pamain Seri B Brasil /instagram@carvalho/Denpasar Update

DENPASARUPDATE.COM - Teka-teki kuota pemain asing dari Bali United usai ditinggalkan Willian Pacheco mulai terjawab dengan jelas.

Hal ini lantaran manajemen Bali United pada hari Kamis (5/1) ini resmi memperkenalkan rekrutan terbaru penggawa Serdadu Tridatu yang siap mengarungi paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain baru yang dimaksud bernama Wellington Carvalho dos Santos atau disapa Wellington Carvalho.

Baca Juga: Waduh! Bali United Depak Willian Pacheco, Begini Ternyata Kesalahannya, Kini Datang Wellington Carvalho

Pemain kelahiran Duque de Caxias, Brasil pada 15 Februari 1993 ini berposisi sebagai pemain belakang yang memiliki kemampuan juga bermain sebagai bek sayap.

Pemain dengan tinggi 185 cm dan memiliki kemampuan dalam bola udara serta membaca arah serangan lawan dianggap sebagai salah satu pemain belakang yang dibutuhkan oleh tim pelatih Bali United.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri perihal kehadiran Wellington Carvalho bergabung dengan skuad asuhan Stefano Cugurra.

Baca Juga: Pilih Nomor 47 di Bali United, Kiper Gerri Mandagi Minta Suporter Selalu Mendukung, Ini yang Bikin Betah

“Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaitu Wellington Carvalho hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Wellington memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United,” ungkap Yabes Tanuri.

Wellington Carvalho menghabiskan waktu berkariernya di Brasil dengan terakhir membela tim Serie B Brasil, Clube de Regatas Brasil (CRB) dengan status sebagai pemain pinjaman dari Tombense FC.

Jebolan pemain Timnas Brasil U-20 ini mengawali karier profesional dari Fluminense U-20 sebelum pada akhirnya promosi ke tim senior yang bermain di Serie A Brasil pada tahun 2014.

Baca Juga: Peninjauan TKP Kasus Ferdy Sambo Kembali Dilakukan, Djuyamto: Tujuannya Hanya untuk Meyakinkan Hakim

Selain Fluminense yang bermain di kasta tertinggi Brasil, Wellington juga pernah membela Ceara SC, Coritiba FC dan juga beberapa tim kasta kedua Brasil seperti Ponte Preta, Tombense dan CRB.

Wellington akan memulai karier pertamanya di luar Brasil dan menjalani tantangan baru bermain di Liga 1 Indonesia.

“Saya lebih mencari tantangan untuk bermain di luar Brasil. Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia. Semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Bali United,” pungkas Wellington. ***

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Instagram Denpasar Update


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x