Bahagianya Kerajaan Lihat Timnas Saudi Permalukan Argentina, Sampai Tetapkan Hari Libur Nasional

- 23 November 2022, 07:39 WIB
Selebrasi Perdana Menteri Saudi Arabia Mohammad Bin Salman Merayakan Kemenangan Saudi atas Argentina
Selebrasi Perdana Menteri Saudi Arabia Mohammad Bin Salman Merayakan Kemenangan Saudi atas Argentina /Twitter

DENPASARUPDATE.COM - Kerajaan Saudi Arabia rupanya begitu bahagia dengan kemenangan Tim Nasional mereka atas Argentian dinpertandingan fase grub Piala Dunia Qatar 2022. 

Kebahagian itu terlihat dari twitter salah satu petinggi keluarga kerajaan, Saud Salman Aldorassy. Salman membagikan selebrasi yang dilakukan Perdana Menteri Saudi Arabia sekaligus atau pemimpin defacto Kerajaan Saudi Arabia Mohammad Bin Salman atau yang banyak disebut MBS. MBS terlihat melakukan selebrasi bersama keluarganya dan berfoto bahagia dengan memegang bendera nasional Saudi. 

"Putra Mahkota dan keluarganya merayakan kemenangan legendaris hari ini" tulis Salman dalam twitternya @999saudsalman https://twitter.com/999saudsalman

Kerajaan Saudi juga mengumukan bahwa Rabu 23 November 2022 sebagai hari libur nasional mereka, khusus untuk merayakan kemenangan langka ini. Salman membagikan pengumuman raja tersebut melalui akun twitternya. 

"Raja Salman mengumumkan hari libur untuk karyawan baik sektor publik maupun swasta, serta semua siswa, menyusul kemenangan epik Arab Saudi hari ini," tulis Salman dengan membagikan foto Raja Salman dengan senyum penuh bahagia. 

PERMALUKAN ARGENTINA

Timnas Saudi Arabia secara mengejutkan mempermalukan Argentina yang sebenanrnya lebih diunggulkan untuk menang pada pertandingan Selasa Malam kemarin. Messi yang mencetak gol terlebih dahulu melalui kotak pinalti tidak mampu membawa timnya keluar sebagai pememang. 

Pada awal babak kedua, Saudi Arabia tampil agresif dengan menekan Argentina, hasilnya dua gol di 8 menit awal berhasil diciptakan oleh Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari. 

Argentian berusaha membalikka keadaan hingga menit akhir, tetapi srategi bertahan yang diterapkan pemain Saudi mampu meredam kelincahan pemain Argentina seperti Angel D Maria, Lionel Messi pun tidak bisa berbuat banyak sepanjang pertandingan karena selalu dihadang oleh pemain Saudi.

Halaman:

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Twitter


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x