Harry Kane Terancam Kartu Kuning Jika Bersikeras Gunakan Ban Kapten Pelangi di Piala Dunia Qatar

- 21 November 2022, 17:46 WIB
Inggris akan berhadapan dengan Iran dalam Piala Dunia Qatar malam ini, Senin 21 November 2022 dan striker sekaligus Kapten Inggris Harry Kane akan ambil risiko untuk mengenakan ban lengan pelangi 'One Love'.
Inggris akan berhadapan dengan Iran dalam Piala Dunia Qatar malam ini, Senin 21 November 2022 dan striker sekaligus Kapten Inggris Harry Kane akan ambil risiko untuk mengenakan ban lengan pelangi 'One Love'. /Richard Pelham/The Sun

DENPASARUPDATE.COM - Harry Kane terancam hukuman kartu kuning pada laga Perdana Timnas Inggris vs Iran  di Piala Dunia Qatar 2022 yang akan berlangsung Senin 21 November 2022 pukul 20.00 WIB.
 
Pemain Tottenham Hotspur ini terancam dihukum FIFA jika bersikeras menggunakan ban kapten pelangi saat pertandingan di Piala Dunia 2022. Harry Kane tetap bersikeras menggunakan ban kapten pelangi sebagai dukungannya terhadap gerakan LGBT, padahal FIFA secara resmi sudah melarang penggunaan ban kapten pelangi di Piala Dunia Qatar.
 
Keputusan Harry Kane sepertinya memang tidak main-main. walaupun sudah dilarang FIFA, dia menegaskan tetap akan menggunakan ban kapten pelangi saat kontra Iran nanti "Kami telah menjelaskan bahwa tim dan staf, serta organisasi, kami ingin menggunakan ban kapten pelangi," ujar sang kapten, dikutip dari Metro, Senin 21 November 2022.
 
"Saya tahu federasi sepak bola Inggris (FA) sedang berbicara dengan FIFA saat ini dan saya yakin pada waktu pertandingan besok, mereka akan mengambil keputusan. Saya pikir kami telah menjelaskan bahwa kami ingin memakainya," lanjut Harry Kane
 
Federasi speak bola Inggris juga terancam hukuman denda FIFA jika pemainnya tetap menggunakan ban kapten pelangi.
 
Sebelumnya Presiden FIFA, Gianni Infantino telah merilis item yang tidak boleh dipakai saat Piala Dunia 2022, salah satu poin yang dilarang secara jelas adalah tidak menggunakan atribut yang menyatakan dukungan terhadap kaum LGBT.
 
"Kami punya regulasi yang jelas terkait ban kapten. Kami punya dan menyampaikan kampanye terhadap berbagai topik karena kampanye ini sifatnya harus universal," kata Gianni dilansir dari FIFA.
 
Selain Harry Kane, Kapten Timnas Belanda Virgil van Dijk juga turut menegaskan bahwasanya akan menggunakan ban kapten pelangi saat pertandingan nanti.
 
Tiga negara lainnya, Denmark, Wales, dan juga Jerman yang akan mengikuti jejak kedua kapten beds negara itu. "Tidak ada yang berubah dari sudut pandang kami," ujar Virgil van Dijk, Kapten Timnas Belanda.
 
 
 

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Metro FIFA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x