Hadapi Ekuador, Qatar Gunakan Formasi 5-3-2

- 20 November 2022, 23:04 WIB
LINK LIVE STREAMING GRATIS Qatar vs Ekuador di TV Online
LINK LIVE STREAMING GRATIS Qatar vs Ekuador di TV Online /Tangkap Layar Youtube

DENPASARUPDATE.COM - Qatar sebagai tuan rumah Pialai Dunia 2022 akan tampil melawan Ekuador sebagai laga pembuka di Piala Dunia kali ini.

para pendukung kedua negara sudah memenuhi stadion Al Bayt, yang juga akan menjadi lokasi pembukaan atau opening ceremony Piala Dunia 2022.

Menghadapi Ekuador yang lebih pengalaman dalam Piala Dunia, Qatar menggunakan formasi 5-3-2. Formasi ini mengoptimalkan kinerja bek tengah untuk membuka jalan serangan sekaligus pertahanan, sedangkan bek sayap juga memiliki dua tugas sekaligus, membantu serangan dan pertahanan. 

Sedangkan Ekuador menggunakan formasi 4-4-2, formasi ini mengoptimalkan kerjasama antar dua penyerang tengah dan penyerang sayap untuk membongkar pertahanan lawan. Formasi ini juga disebut formasi klasik dalam pertandingan, karena sering digunakan dan dinilai efektif untuk permainan terbuka. 

Selama Piala Dunia, Qatar dilatih oleh Felix Sanchez Baz yang berasal dari Spanyol, sedangkan Ekuador dilatih oleh Gustavo Alfaro berkebangsaan Argentina. 

Qatar dan Ekuador berada dalam Grup A bersama Belanda, dan Senegal.

 

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: FIFA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x