Raksasa Blockchain Eropa, Jadi Sponsor Baru Bali United Di Liga 1 2022/2023

- 11 Juli 2022, 17:16 WIB
 Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco dan penyerang Bali United Ilija Spasojevic menunjukkan jersey Bali United dengan nama punggung Socios di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco dan penyerang Bali United Ilija Spasojevic menunjukkan jersey Bali United dengan nama punggung Socios di Stadion Kapten I Wayan Dipta. /Media Bali United
 
 
 
 
DENPASARUPDATE.COM - AS Roma, Inter Milan, AC Milan, FC Barcelona, hingga Manchester City memiliki kesamaan. Mereka sama-sama disponsori oleh raksasa blockchain Eropa, Socios. Socios pun sekarang merambah ke Liga 1. Persib Bandung menjadi klub pertama yang bekerjasama dengan Socios.
 
Setelah itu ada Persija Jakarta. Selain dua klub tersebut, Bali United akhirnya juga bekerjasama dengan Socios. Bali United merilis fan token dengan ticker $BUFC secara eksklusif di Socios.com. Hal yang sama dilakukan juga oleh klub-klub Eropa yang sudah disebutkan diatas. 
 
Fan token merupakan aset digital yang memberi akses bagi para fans untuk menjadi lebih terlibat dengan klub favoritnya. Lebih dari 1,5 juta pengguna dari 167 negara telah mengunduh aplikasi Socios.com, di mana pengguna dapat memiliki fan token klubnya dan memperoleh akses untuk mengikuti polling yang memengaruhi sejumlah keputusan klub, mendapatkan hadiah, pengalaman VIP dan mengakses game serta penawaran lainnya yang tersedia secara eksklusif untuk para pemilik fan token.
 
 
Tahun ini, Socios menargetkan 500 polling bagi komunitas pemilik fan token sebagai salah satu privilege yang membuat pemilik fan token dapat memengaruhi keputusan klub favoritnya, seperti menentukan desain ruang ganti pemain atau pesan yang dikampanyekan tim saat pertandingan. Socios.com bersama klub-klub mitranya juga akan membagikan banyak hadiah bagi para pemilik fan token, seperti official merchandise maupun promo eksklusif.

CEO Bali United Yabes Tanuri mengaku senang Bali United bisa bekerjasama dengan Socios. "Mereka adalah platform fan token terkemuka di dunia yang telah bekerja dengan klub-klub top seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, Manchester City, dan banyak lagi. Kami ingin memperkenalkan fan token kami kepada Semeton sebagai cara baru untuk mendukung dan lebih terlibat dengan tim favorit mereka. Nantinya, supporter dapat memengaruhi beberapa keputusan klub melalui kepemilikan fan token," terang Yabes. 

Baca Juga: Penuh Pemain Berbakat, Ini Kata Beckham Putra Nugraha Soal Persaingan di Lini Tengah Persib

Disisi lain CEO Chiliz dan Socios Alexandre Dreyfus mengungkapkan jika pihaknya sangat paham dengan gairan sepak bola Indonesia yang cukup besar. Itu sebabnya mereka bekerjasama dengan Bali United selain Persib Bandung dan Persija Jakarta. "Kami tahu gairah penggemar sepak bola di Indonesia sangat besar. Socios telah memberikan penggemar di seluruh dunia akses eksklusif ke beberapa nama besar di sepak bola, namun kami berkomitmen untuk membangun jaringan kami di tingkat domestik di Indonesia, dengan menciptakan peluang keterlibatan dan pengalaman unik bagi para penggemar fanatik di sini.”

“Kami tidak sabar untuk meningkatkan pengalaman fan engagement ini bagi Bali United dan juga fansnya," tambah Dreyfus. Socios didukung oleh Chiliz yaitu penyedia blockchain terkemuka dunia untuk industri olahraga dan hiburan. Chiliz memiliki kantor regional di Madrid, London, São Paulo, Istanbul, Miami, Malta dan Lyon. Chiliz ($CHZ) adalah mata uang digital dari platform Socios dan pengaktif jaringan dari blockchain Chiliz Chain 2.0 (CC2) yang baru, yang memungkinkan para pelaku industri olahraga dan hiburan untuk mengakses potensi besar Web3, tersedia di semua bursa mata uang kripto terbesar di dunia. ***

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x