Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA SMK MA Halaman 120 : Pembahasan Teks Hikayat Bayan Budiman

- 15 Oktober 2022, 09:30 WIB
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA SMK MA Halaman 120 : Pembahasan Teks Hikayat Bayan Budiman
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA SMK MA Halaman 120 : Pembahasan Teks Hikayat Bayan Budiman /canva/

DENPASARUPDATE.COM - Simak ulasan terkait kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 10 SMA SMK MA halaman 120 materi pembahasan teks hikayat Bayan Budiman.

Berikut merupakan pemaparan jawaban terkait tugas bahasa Indonesia pada halaman 120 untuk kelas 10 SMA SMK MA membahas materi tentang pembahasan teks hikayat Bayan Budiman.

Pemaparan terkait jawaban di dalam ulasan ini ditujukan bagi pendamping siswa dan juga guru pengajar. Tujuannya ingin mempermudah dalam proses pendampingan belajar siswa selama menyelesaikan tugas tersebut.

Baca Juga: Sah, Restorative Justice Rizky Billar Disetujui, Suami Lesti Kejora Bebas dari Penjara

Siswa diharapkan mampu mengerjakan sendiri tanpa harus melihat ulasan di dalam sini. Hal ini agar membuat siswa terbiasa berfikir secara mandiri di dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. Mengasah kemampuan kognitif siswa dan percaya pada kemampuannya dalam berfikir.

Materi kali ini membahas tentang salah satu sastra lama milik Indonesia, yakni hikayat. Judul hikayat yang dibahas adalah Hikayat Bayan Budiman. Siswa setelah membaca hikayat tersebut diharapkan mampu mengidentifikasi karakteristik hikayat dengan menggunakan tabel yang tersedia.

Ulasan di sini tidak dipaparkan dalam bentuk tabel, melainkan dalam bentuk kalimat paragraf. Poin identifikasi siswa harus disertakan dengan kutipan teks yang mendukung dari poin identifikasi karakteristik tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP MTs Halaman 104 : Penjelasa Rinci Isi Puisi Surat Dari Ibu

Simak ulasan berikut ini terkait jawaban dari tugas kegiatan mengidentifikasi karakteristik hikayat Bayan Budiman dengan cermat dan secara seksama.

Halaman:

Editor: Ida Ayu Novi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah