Fahri Hamzah Sebut Anies Tidak Berani Dukung IKN, Takut Pendukung Lari?

- 22 Januari 2023, 13:48 WIB
Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah.
Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah. /Dok.Pikiran-Rakyat Tasikmalaya/Facebook/Fahri Hamzah./

 

DENPASARUPDATE.COM – Politikus Fahri Hamzah menjadi sorotan publik setelah sikapnya yang kerap mengkritik pencapresan Anies Baswedan yang nilainya kurang tepat di tengah situasi masyarakat yang masih terbelah. 

Fahri menyebut deklarasi Anies sebagai calon presiden justru semakin memperlebar perpecahan antara kelompok kanan dan kelompok kiri. Bahkan menurut Fahri Anies tidak berani mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai ibu kota baru karena takut pendukungnya lari. 

“Dia harus ngomong sesuatu dong tapi Anies ndak berani kenapa?, dia nunggu di ujung. Orangs aya belu jelas saya khawatir dia bilang, takutnya pendukung saya yang rata-rata anti IKN jatuhin dia, maka dia tidak ngomong. Makanya Anies takut dicalonkan sekarang,” jelas Fahri dalam Youtube Total Politik. 

Fahri menilai munculnya para capres potensial seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak mempersatukan masyarakat yang sudah terbelah dari Pemilu 2014 dan 2019. 

Para Elit menurut Fahri tidak memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk bersatu dan justru cenderung memupuk perpecahan tersebut dengan hanya munculnya dua atau tiga calon saja. 

Menurut Fahri, seharusnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus mengubah aturan pencapresan agar semua partai bisa mengusung calon dan muncul calon-calon alternatif baru yang lebih moderat dan mempersatukan masyarakat yang sudah terbelah.***

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: YouTube


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x