BPBD Garut Kerahkan Petugas Sisir Wilayah Pantai Selatan, Begini Temuannya

- 21 November 2022, 21:42 WIB
Korban gempa bumi sampai Senin malam sekitar jam 19.30 tercatat sudah sebanyak 62 orang meninggal.
Korban gempa bumi sampai Senin malam sekitar jam 19.30 tercatat sudah sebanyak 62 orang meninggal. /
 

DENPASARUPDATE.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat mengerahkan petugas ke pesisir pasca gempa 5,6 magnitudo.

 
Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 pukul 13:21 WIB mengakibatkan kerusakan di sejumlah bangunan.Petugas BPBD dikerahkan untuk memeriksa daerah pesisir yang berada dekat dengan sumber terjadinya gempa.
 
"Kami sedang memantau perkembangannya, terutama di daerah pesisir pantai," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut, Satria Budi.
 
Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 10 km Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
 
Menurut lembaga tersebut, getarannya dirasakan di Garut, Dirasakan oleh orang-orang yang ada di dalam rumah dan di luar rumah. Gempa pada skala ini menyebabkan gerabah pecah, jendela dan pintu berderik, juga dinding berbunyi.
 
Hasil sementara terkait penyisiran daerah pesisir pantai selatan di Kabupaten Garut, tidak ada rumah ataupun bangunan fasilitas umum yang rusak akibat gempa.
 
"Sementara ini, Alhamdulillah aman, tidak ada laporan (kerusakan). InSyaa Allah aman, mudah-mudahan aman," kata Satrio menambahkan.
 
Getaran gempa dirasakan di Cianjur, Garut, Sukabumi, Cimahi, Lembang, Bandung, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor, Bayah, Rancaekek, Tangerang Selatan, Depok, DKI Jakarta, dan Bakauheni.***
 
 

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x