31.000 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Bali, Koster: Soal Pendistribusian Tunggu BPOM Pusat

- 5 Januari 2021, 07:01 WIB
kedatangaKedatangan Vaksin Covid-19 yang sebelumnya telah dikirim oleh Biofarma Bandung pada tanggal 3 Januari 2021 ke Provinsi Bali dan tiba di Denpasar, Bali pada Selasa (5/1) Pukul 00.30 WITA dini hari di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali.
kedatangaKedatangan Vaksin Covid-19 yang sebelumnya telah dikirim oleh Biofarma Bandung pada tanggal 3 Januari 2021 ke Provinsi Bali dan tiba di Denpasar, Bali pada Selasa (5/1) Pukul 00.30 WITA dini hari di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali. /Rudolf Arnaud Soemolang/Denpasar Update

DENPASARUPDATE.COM - Kabar gembira datang dari Bali, akhirnya sebanyak 31 ribu Vial Vaksin Covid-19 produksi Sinovac tiba di Bali, Selasa 5 Januari 2021 pukul 00.30 WITA.

Vaksin yang datang melalui jalur darat dan dikawal ketat oleh petugas kepolisian ini diterima langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Jalan Melati, Denpasar.

Pada acara penerimaan tersebut tampak pula Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya.

Baca Juga: NAIK! Update Harga Emas Pada Senin 4 Januari 2021, Emas Antam Rp1.974.000 per 2 Gram

Koster mengatakan bahwa usai penerimaan vaksin ini masih dalam tahap pengujian oleh Badan POM.

Kemudian, vaksin ini akan disimpan di ruang penyimpanan vaksin (cold room) milik Dinas Kesehatan Provinsi Bali sebelum di distribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Bali.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Ramalan Zodiak hingga Ancaman Jokowi Kepada Pemotong Dana Bansos

"Mengenai pendistribusiannya ke Kabupaten/Kota menunggu keputusan dari BPOM Pusat," kata Koster.

Ia juga menjelaskan bahwa di tahap pertama, Vaksin Covid-19 yang tiba di Bali akan menyasar tenaga kesehatan di baris terdepan yang berjumlah 30.320 orang dengan rincian di Kabupaten Jembrana sebanyak 1.533 orang, di Kabupaten Tabanan sebanyak 3.118 orang, Kabupaten Badung sejumlah 5.551 orang.

Halaman:

Editor: Rudolf Arnaud Soemolang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x