Pantai Melasti, Keindahan Surgawi di Ujung Selatan Bali

- 13 Agustus 2020, 21:18 WIB
Indah : Suasana Pantai Melasti di Sore Hari /M Hari Balo

DENPASARUPDATE.COM - Jika anda ingin melihat pantai yang indah dengan pasir putih indah, jauh dari bising kendaraan, maka pantai Melasti yang terletak di ujung selata pulau Bali merupakan pilihan yang tepat.

Pantai Melasti terletak di desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Pantai ini menawarkan eksotisnya pasir putih dan pemandangan yang indah dari segala penjuru.

Pengunjung : Suasana Pengunjung Pantai Melasti (Foto Diambil Sebelum Wabah Covid-19)
Pengunjung : Suasana Pengunjung Pantai Melasti (Foto Diambil Sebelum Wabah Covid-19) M Hari Balo


Jika dari kota Denpasar, pantai ini berjarak sekitar 31 km dengan waktu tempuh sekitar 47 menit. Jalur bisa anda tempuh melalui tol Bali Mandara. Maupun melalui rute Kuta kemudian By Pass Ngurah Rai.

Baca Juga: Jagoan Baru Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9A

Jika anda turun dari Bandara Ngurah Rai, anda cukup memakan waktu 31 menit dengan jarak 17 km, anda sudah sampai di pantai Melasti.

Walaupun di pantai Melasti anda tidak dapat melihat sunrise karena letaknya yang berada diujung selatan, posisinya tidak seperti pantai Sanur yang pas untuk melihat sunrise maupun pantai Kuta tempat yang tepat untuk melihat sunset secara penuh.

Tebing : Pemandangan Tebing Pantai Melasti
Tebing : Pemandangan Tebing Pantai Melasti M Hari Balo

Tetapi anda masih bisa melihat sunset jika matahari terbenam condong ke selatan, dan anda bisa melihat sunset dengan indah dari atas tebing pantai.

Ketika anda baru sampai di pantai Melasti, anda akan melihat pantai indah dengan pasir putih dari atas tebing dan air laut yang jernih. Dari bawah anda terpikat dengan suasana tebing yang sangat indah mengelilingi pantai Melasti.

Di pantai Melasti juga tersedia fasilitas penunjang pariwisata seperti toilet yang bersih, pedagang makanan khas pantai seperti kelapa, tempat duduk bersantai.

Baca Juga: Jerinx Ditahan Polda Bali, Pemuda Muhammadiyah Bali Ingatkan Negara Soal Hak Kebebasan Berpendapat

Anda juga akan menemukan restaurant dan beberapa Cafe yang ada di pantai Melasti yang buka dan siap melayani pengunjung.

Akses ke pantai Melasti sudah cukup memadai, anda bisa membawa mobil maupun sepeda motor. Untuk mobil anda tidak perlu khawatir, tersedia tempat parkir yang luas dan memadai.

Pasir Putih : Pasir Putih Pantai Melasti Yang Indah
Pasir Putih : Pasir Putih Pantai Melasti Yang Indah M Hari Balo


Berlibur ke Melasti anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup membayar untuk parkir mobil Rp.5000 dan sepeda motor Rp.2000 serta tiket masuk untuk satu oranh Rp.8.000.

Selain tempat wisata, pantai ini juga banyak digunakan sebagai tempat foto Pre Wedding, karena spot foto yang sangat memadai dan indah.

Bagi anda yang suka berfoto, Spot-spot foto di pantai Melasti sangat cocok di coba. Dari atas anda bisa mengambil latar pantai dengan pasir putih yang sangat indah. Dari pantai anda bisa berfoto dengan latar tebing yang indah. ***

Editor: M Hari Balo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X