Hanya Masalah Sepele Hingga Aniaya Warga, WNA Chili Langsung Diciduk, Ini Kronologisnya

- 20 Mei 2024, 05:25 WIB
Polisi mengamankan (topi biru) Valdes Covarrubias, 50, di kediamannya, Jalan Kayu Putih, Tibubeneng, karena penganiayaan, Jumat 17 Mei 2024
Polisi mengamankan (topi biru) Valdes Covarrubias, 50, di kediamannya, Jalan Kayu Putih, Tibubeneng, karena penganiayaan, Jumat 17 Mei 2024 /ISTIMEWA

DENPASARUPDATE.COM- Warga Negara Asing (WNA) melakukan kriminal di Bali semakin bertambah. Yang terbaru adalah Valdes Covarrubias.

Lelaki usia 50 tahun asal Chili ini tega menganiaya warga inisial AA, 41, hingga berdarah-darah. Kejadian berlangsung di Parkiran Villa Baraka, Jalan Kayu Putih, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Jumat 17 Mei 2024 sekitar pukul 14.28.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika AA berada di lokasi kejadian dalam rangka bekerja.

Ia memarkirkan sepeda motor di parkiran Villa Baraka. Tak berselang lama, muncul lelaki brutal asal sebuah negara di Amerika Selatan bagian barat, yakni Chili. saat itu dia marah-marah.

Menggunakan bahasa Inggris, Valdes Covarrubias mengatakan, “Eh Monyet pindahin motor anda" begitu kata sumber petugas mengutip pernyataan korban saat dimintai keterangan di Mapolsek Kuta Utara, Jumat (17/5). Saat itu juga, dijawab AA, “Apa maksud anda, ini kan banyak yang parkir disini. Lalu ditanggapi lagi, oleh diduga pelaku, bahwa ini tanah saya," lagi kata sumber petugas.

Setelah itu, Orang Asing (OA) ini menendang sepeda motor milik pelapor, namun dapat tangkis menggunakan kaki. Agar motor tidak ditendang lagi, AA putar balik memarkirkan motor di pinggiran jalan, tepatnya Jalan Kayu Putih, tak jauh dari parkiran sebelumnya. Setelah itu ia berjalan kaki, mengikuti teman-teman berada di parkiran tadi.

Sesampainya di sana, yang bersangkutan masih marah-marah, namun tidak begitu digubris oleh AA. WNA tersebut justru menyerang pelapor secara tiba-tiba. Pukulan menggunakan tangan kosong dan mengepal dilontarkan Valdes Covarrubias, mendarat pada wajah pelapor. "Pipi kiri luka, dan hidung korban mengeluarkan darah," tambahnya.

Tak terima aksi brutal itu, AA melaporkan kejadian tersebut. Dan pemilik paspor bernomor F26920XXX langsung diamankan Polsek Kuta Utara saat itu juga. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Badung Ipda Putu Sukarma Prakasa membenarkan. "Benar, WNA tersebut telah diamankan. Perkembangan kasusnya nanti akan kita informasikan lebih lanjut," tutupnya. ***

Editor: Tegar Putra Jaya


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah