Hati-Hati Semeton, SPBU Pulau Komodo Diduga Berbuat Nakal Viral di Medsos, Polda Bali Langsung Selidiki

- 20 Mei 2024, 14:45 WIB
Tangkapan layar medsos terkait SPBU Pulau Komodo yang bertindak curang
Tangkapan layar medsos terkait SPBU Pulau Komodo yang bertindak curang /ISTIMEWA

BALISUARAMERDEKA - Bau busuk dugaan ada manipulasi harga terendus dari SPBU 54.801.53, Jalan Pulau Komodo, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat.

Informasi soal kenakalan pengelola dan petugas tersebar luas di berbagai platform media sosial. Karena itu, Polda Bali segera turun tangan melakukan penyelidikan.

Untuk diketahui, informasi manipulasi harga ini awal mula di posting oleh seseorang bernama Mas Bay di akun Facebook Grup bernama 'infokost Denpasar Bali'.

Diduga kuat, Mas Bay ini sangat paham media sosial dan juga bekerja sebagai driver online.

Sebab dalam postingannya, selain mengeluhkan kecurangan juga dilengkapi dengan informasi yang sangat detail dan map alamat SPBU tersebut.

Selain narasi, pemilik akun juga posting gambar lengkap saat mengisi BBM dan foto foto petugas walau masih diblur.

Berikut ini narasi lengkapnya. "Hanya sekedar himbauan agar kita lebih teliti lagi, beli bensin di SPBU tersebut, karna saya kasihan melihat sudah banyak korban apalagi ojol yang pendapatannya tergantung dari bensin, modus oknum petugas spbu memotong takaran bensin di SPBU Jalan Pulau Komodo dibelakang RS Sanglah

Cara modus biasanya ada dua karyawan yang jaga dan targetnya customer yang isi bensin diatas Rp30 ribuan.

Modus pertama, memotong takaran besin tidak sesuai dengan yang customer beli. Contoh beli Rp30 ribu, dimonitor hanya Rp25 Ribu saja. Kedua, mengalihkan customer agar tidak melihat monitor dengan cara mengembalikan uang.

Halaman:

Editor: Tegar Putra Jaya


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah