Minta Hakim Diganti, Gendo Bertemu Ketua Pengadilan Negeri Denpasar

- 14 September 2020, 16:27 WIB
Ketua PN Denpasar : Soebandi (Berjas) /M Hari

 

DENPASARUPDATE.COM - Pengacara hukum Jerinx I Wayan Gendo Suardana kembali mendatangi Pengadilan Negeri Denpasar pada hari Senin 14 September 2020. 

Gendo menyampaikan maksud kedatangannya untuk melayangkan surat kepada Ketua PN Denpasar agar Majelis Hakim yang menangani perkara Jerinx diganti karena dinilai tidak profesional. 

"Kedatangan hari ini untuk bersurat secara resmi kepada Ketua PN Denpasar agar Majelis Hakim yang memimpin sidang kemarin diganti," terang Jerinx. 

Baca Juga: Mengerikan!. Bill Gates: Pandemi Covid-19 Berakhir 2021, Jutaan Orang Meninggal Sebelum Itu

Gendo dan tim kuasa hukum lainnya diterima oleh Ketua PN Denpasar Soebandi diruangannya. Dalam pertemuan itu pihak Jerinx meminta sidang dilakukan secara tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Permintaan yang kedua Majelis Hakim diganti. 

Setelah bertemu di ruang ketua PN Denpasar, Genda dan Ketua PN Denpasar melakukan jumpa pers bersama. Soebandi menyampaikan bahwa dirinya sudah menerima surat permohonan sidang tatap muka dan permintaan penggantian Majelis Hakim. 

"Surat sudah saya terima, tentu saya akan pelajari terlebih dahulu, mengenai sidang secara tatap muka nanti keputusan ada di Majelis Hakim," terang Soebandi. 

Masalah permintaan Jerinx dan Pengacara Hukumnya agar Majelis Hakim diganti, Soebandi hanya menjelaskan normatif. "Kalau masakah penggantian Majelis Hakim yan kita kaji dulu, yang jelas pergantian Majelis Hakim itu seperti yang kemarin saya sampaikan pertama ada konflik kepentingan antara Hakim dengan terdakwa," tandas Soebandi. ***

 

Halaman:

Editor: M Hari Balo


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X