Pegadaian Buka Program Gadai Bunga Nol Persen Sampai Akhir Tahun 2020

- 16 September 2020, 05:22 WIB
Ilustrasi saat melakukan transaksi di PT Pegadaian (Persero). /BUMN /

DENPASARUPDATE.COM - PT.Pegadaian Persero kembali melakukan terobosan baru dengan melakukan perpanjangan terhadap program gadai tanpa bunga hingga akhir tahun 2020. 

Menurut pegadaian, perpanjangan gadai tanpa bunga tersebut bertujuan untuk memberi solusi keuangan lebih baik kepada masyarakat. Program yang menyasar masyarakat yang dengan nilai gadai dibawah Rp 1 juta. 

Basuki Tri Andayani yang menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian menerangkan program bungan 0 persen ini sebagai kepedulian masyarakat yang mengalami kesulitan keuangan selama pandemi Covid-19. 

"Program yang berlangsung sejak Mei 2020 sudah dimanfaatkan lebih dari 2 juta nasabah dengan total nilai pinjaman Rp 1,39 Trilliun," terang Basuki seperti dilansir dari Antaranews.com dengan judul berita Pegadaian Perpanjang Program Gadai Tanpa Bunga Hingga Akhir Agustus.

Baca Juga: Polda Bali Kedatangan Tiga Pejabat Baru

Basuki lebih lanjut menerangkan, Pegadaian berharap dengan adanya program ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

"Jika ada masyarakat yang ingin mengajukan gadai syaratnya membawa barang yang digadai dan melampirkan fotocopi KTP dan mengisi formulir di Pegadaian," terang Basuki. 

Untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, Pegadaian dalam memberikan pelayanan juga menerapkan protokol pencegahan seperti mensyaratkan nasabah untuk dilakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak dalam bertransaksi.

Sebelumnya, Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menyatakan bahwa Pegadaian menjadi salah satu BUMN yang menjadi agen pembangunan, bukan entitas bisnis yang semata-mata mencari keuntungan.

Halaman:

Editor: M Hari Balo

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X