Sowan ke KONI Bali, Pengprov Padel Indonesia Bali Siapkan Atlet ke Eksebisi PON XXI 2024

- 21 Mei 2024, 10:45 WIB
Pengprov Padel Indonesia Bali saat bertemu dengan Ketum KONI Bali IGN Oka Darmawan untuk membahas keikutsertaan di eksebisi PON XXI 2024, Sumut-Aceh
Pengprov Padel Indonesia Bali saat bertemu dengan Ketum KONI Bali IGN Oka Darmawan untuk membahas keikutsertaan di eksebisi PON XXI 2024, Sumut-Aceh /ISTIMEWA

DENPASARUPDATE.COM - Olahraga padel di Indonesia perlahan tapi pasti mulai digemari. Hal ini juga menegaskan eksistensi PBPI sebagai induk organisasi padel yang ada di Indonesia.

Kebetulan juga, padel cukup digemari di dunia. Cristiano Ronaldo saja gemar bermain padel. Termasuk raja tenis dunia, Novak Jokovic.

Sekarang, Padel di Bali mulai tancap gas. Pengprov Padel Indonesia (PI) Bali sudah dibentuk. Adalah Erwan Wiyono yang didapuk sebagai ketua umum.

Ia ditemani oleh Maryoto Subekti sebagai wakil ketua umum. Perlu diketahui, padel pertama kali dipopulerkan di Bali sejak pandemi Covid-19.

Hingga sekarang, sudah ada puluhan lapangan padel yang tersebar dari Canggu hingga Uluwatu. Bahkan di kawasan The Nusa Dua, akan dibangun tiga lapangan padel.

Pengprov PI Bali pun sowan ke KONI Bali. "Kami izin ke KONI Bali untuk memperkenalkan padel dan kepengurusan Pengprov PI Bali," beber Erwan saat diwawancarai pada Senin (20/5/2024).

Yang menarik, Pengprov PI Bali akan mengikuti eksebisi di PON XXI 2024, SUmut- Aceh. Beberapa atlet sudah dipersiapkan.

"Untuk putra, yang sudah siap ada enam orang dan di putri ada tiga orang," ungkapnya. Pada Juni atau Juli mendatang, Pengprov PI Bali juga akan mempersiapjan turnamen sebagai ajang pemanasan sebelum PON XXI 2024.

Ajang ini bisa menjadi pintu untuk memperkenalkan padel lebih luas di Bali. Apalagi belum adakepenguruan kabupaten atau kota yang terbentuk.

Halaman:

Editor: Tegar Putra Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah