Jelang 10th World Water Forum di Nusa Dua, Puluhan SPKLU Disiapkan, ITDC Kumpulkan TNI Hingga Pedagang Pantai

- 12 Mei 2024, 09:40 WIB
Mobil listrik berjenis BMW i7 terparkir di kawasan Nusa Dua untuk persiapan 10th WOrld Water Forum 2024. Puluhan SPKLU sudah disiapkan
Mobil listrik berjenis BMW i7 terparkir di kawasan Nusa Dua untuk persiapan 10th WOrld Water Forum 2024. Puluhan SPKLU sudah disiapkan /ISTIMEWA

DENPASARUPDATE.COM - Pekan depan, kawasan The Nusa Dua akan dipadati puluhan ribu orang dari 170 negara.

10th World Water Forum 2024 akan digelar di kawasan Nusa Dua mulai 18-25 Mei mendatang. 

ITDC pun bersiap. Pada Jumat sore (10/5/2024), ITDC menggelar apel kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Direktur Operasi ITDC Troy Warokka.

Apel ini ditujukan untuk evaluasi kesiapan seluruh fungsi. Termasuk personel, materiil, dan dukungan pengamanan serta utulitas lainnya.

Dari data yang ada juga, sebanyak 317 mobil listrik mulai dari BMW i5 dan i7, Hyundai, hingga Toyota sudah terparkir di kawasan sentral parkir Nusa Dua.

Mobil-mobil ini nantinya akan diperuntukkan untuk tamu VVIP, VIP, dan delegasi lainnya. SPKLU fast charging dan slow charging juga sudah disiapkan oleh PLN di beberapa lokasi.

Saat pelaksanaan 10th World Water Forum 2024, General Manager The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika menjelaskan jika lalu lintas di kawasan Nusa Dua berjalan seperti biasa.

Kendaraan non listrik masih diperbolehkan untuk memasuki kawasan The Nusa Dua. Tidak seperti saat KTT G20 pada tahun 2022 lalu.

"Sejauh ini belum ada pengalihan lalu lintas. Namun jika ada dari pihak yang berwenang, kami bisa memberikan dukungan," terangnya singkat.

Halaman:

Editor: Tegar Putra Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah