Mancing Unik Saat Pandemi di Pantai Lepang Klungkung

- 12 September 2020, 21:52 WIB
Pemancing di Pantai Lepang Klungkung Bali I Gusti Aji Kanis /KARTIKA MAHAYADNYA/DENPASAR UPDATE

DENPASARUPDATE.COM – Masa pandemi Covid-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Saat menganggur mereka banyak yang mengalihkan profesinya ke hobi mancing. Seperti terlihat di pantai Lepang, Klungkung Bali, ini.

Banyak pemancing melempar kail di pantai yang arus dan gulungan ombaknya terkenal kencang ini. Uniknya para pemancing di pantai berpasir putih ini sebagian besar tidak memakai umpan.

I Gusti Aji Kanis, pemancing asal Goa Gajah, Ubud Gianyar mengaku mancing jauh-jauh ke pantai Lepang dari Gianyar  hanya untuk cari hiburan. “Ya cari hiburan saja, mancing ini bukan pekerjaan saya karena di rumah ada dagangan,” ungkap Kanis kepada Denpasar Update.

Baca Juga: DPR RI Dorong Pemprov Bali Lebih Serius Tangani Penyebaran Covid-19, Usulkan Swab Test Massal Segera

Dia mengaku hampir seharian berada di pantai Lepang sambil menunggu kailnya dimangsa ikan. “Untung-untungan Pak mancing itu, kadang seharian mancing tak dapat apa-apa,” akunya.

Kanis mengaku jarang menggunakan ikan sebagai umpan. Tapi menggunakan bulu-bulu yang mirip ikan teri. “Ini bulu impor dari Jepang, kadang ikan makan karena dikira ikan,” katanya.

Baca Juga: Lanjutan Kompetisi AFC Dihentikan, Ini Sebabnya

Meski arus dan ombaknya keras, biasanya lanjut Kanis ikan di pantai ini kebanyakan ikan Tongkol dan Layur. Menurutnya, musim kemarau ikan agak sukar di dapat menyusul angin kencang. Itu sebabnya kadang kata dia, seharian penuh tak dapat ikan. “Ya mancing itu untung-untungan, beda dengan menjala atau menjaring yang sekali lempar bisa dapat banyak ikan,” katanya. ***

Editor: I Gusti Ngurah Kartika Mahayadnya

Sumber: Denpasar Update


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X