Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata, Bupati Suwirta : Marketing Desa Wisata Harus Mengikuti Teknologi

- 5 Juli 2022, 17:38 WIB
 Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Pariwisata Klungkung dengan mengambil langkah cepat dengan menggelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata yang dibuka langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa 5 Juli 2022
Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Pariwisata Klungkung dengan mengambil langkah cepat dengan menggelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata yang dibuka langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa 5 Juli 2022 /Ida Ayu Novi/

DENPASARUPDATE.COM - Pekembangan desa wisata tengah menjadi tren belakangan ini.

Namun sayangnya, banyak desa wisata yang layu sebelum berkembang karena tidak diimbangi dengan pengelolaan dan marketing/pamasaran yang baik.

Padahal, jika desa wisata dikelola dengan baik dapat mendongkrak kunjungan wisata dan pendapatan masyarakat.

Baca Juga: Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab, Bupati Tabanan Harapkan Pelayanan Yang Lebih Baik Bagi Masyarakat

Hal ini tentu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Pariwisata Klungkung dengan mengambil langkah cepat dengan menggelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata yang dibuka langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kadis Pariwisata Klungkung, A.A Gede Putra Wedana.

Lalu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Klungkung, I Wayan Suteja di Hotel Wyndham Tanamsari Jivva Resort Bali, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa 5 Juli 2022.

Baca Juga: Tingkatkan Wawasan Terhadap Kebudayaan Bali, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Pasraman Untuk Anak Usia Sekolah

Bupati Suwirta mengatakan pemasaran menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang keberhasilan tujuan desa wisata dalam menjual produk pariwisata yang dimiliki dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Perkembangan digitalisasi harus dikuasi, manfaatkan media sosial untuk mempromosikan wisata yang dimiliki, update terus setiap hari dan lihat perkembangannya," ujar Bupati Suwirta.

Halaman:

Editor: Ahmad Latief Fahrezi

Sumber: Denpasar Update


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x